Pemdes Rawapanjang Bersama Dinas PUPR Tinjau Sumber Mata Air di Tiga Lokasi



 Investigator-news.id Bojonggede // Dalam rangka mengantisipasiasi kebutuhan air bersih untuk  warga dan masyarakat maka pemdes Rawapanjang bersama Dinas PUPR meninjau sumber mata air di tiga titik lokasi di Desa Rawapanjang Bojonggede Jum'at (26/10/2024).


Kepala Desa Rawapanjang mengatakan bahwa kegiatan ini untuk kemanfaatan sumber mata air untuk warga Rawapanjang Bojonggede.

"Kegiatan tersebut langsung tentang kemungkinan sumber air bisa dimanfaatkan lebih besar lagi dan dikembangkam nantinya bisa  bermanfaat untuk masyarakat banyak khususnya warga Desa Rawapanjang,"papar Mohammad Agus dikantornya.


"Bila musim kemarau datang ada sejumlah warga mengalami kesulitan air bersih dikarenakan sumur rumahnya mengalami kekeringan, seperti di RW 01, RW 03, RW 17, Bahkan Pemdes juga telah  memberikan bantuan seperti pompa, dan tangki air guna penyediaan air bersih untuk warga yang mengalami kekeringan, "tambah Mohammad Agus.


“Kami meninjau lokasi sumber air/ mata air yang ada di lingkungan warga ini tentunya dalam rangka mengoptimalkan agar bisa dimanfaatkan yang lebih besar untuk warga, karena selama ini dimanfaatkan hanya untuk orang yang terbatas, bahkan ada yang tidak dimanfaatkan,”tandas Kades.


Sedangkan Arif Budiman dari  Subbid  Air Minum  Dinas PUPR Kabupaten Bogor yang ikut meninjau sumber mata air di Desa Rawapanjang mengatakan, sebelum dimanfaatkan untuk orang banyak, air tersebut dilakukan uji laboratorium apakah layak dikonsumsi atau tidak.


Selain itu Syarif mengatakan, perlunya mengamankan sumber air dari pencemaran, baik dari limbah cair maupun limbah padat, hal ini perlu dilakukan karena air itu merupakan hal yang sangat fital untuk kebutuhan orang banyak.

Peninjauan Kades ke sumber mata air didampingi oleh  Ketua RW 01, Ketua Rw 08 dan Ketua Rw 022 yang memiliki sumber mata airnya, Nasir ketua RW 08  yang ikut mendampingi peninjauan tersebut berharap Pemdes bisa mengoptimalkan sumber air sehingga bermanfaat untuk orang banyak.


Reporter Erik 

Red investigator-news.id

Terimakasih sudah membaca website kami 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama