Belum Genap 24 Jam, Pekerja Proyek Rabat Beton Jalan Desa Rambatan Wetan "Nekat" Bongkar Papan Bekisting



INVESTIGATOR-NEWS.ID INDRAMAYU //  Pelaksana proyek cor beton jalan Desa Rambatan Wetan Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu Jawa Barat, terbilang nekat. Hal itu lantaran sudah membongkar papan bekisting padahal usia ready mix belum 24 jam.


Pemandangan ini terpantau langsung oleh tim media dilokasi jalan tersebut pada Sabtu (26/10/2024) siang. Terlihat jelas, sejumlah pekerja tengah melakukan pembongkaran papan bekisting lalu di angkut ke mobil pick up berwarna hitam yang terparkir tidak jauh dari titik proyek.


Pada Jum'at (25/10/2024) malam, diketahui pengecoran jalan Desa Rambatan Wetan ini telah dimulai. Informasi ini disaksikan secara langsung oleh tim media saat menyambangi proyek tersebut.



Menanggapi hal demikian, Ketua Umum DPP LSM Bagaspati, Ciswanto,SH, berpendapat bahwa pembongkaran papan bekisting pada usia beton yang terlalu dini di khawatirkan akan mengurangi mutu dan kualitas serta kekuatan beton tidak maksimal. 


Ciswanto berkomitmen bahwa pihaknya akan melakukan chek dan richek secara langsung dan akan menindaklanjuti ketika memang menemukan suatu kejanggalan dalam pelaksanaan pengecoran jalan Desa Rambatan Wetan tersebut.


"Nanti kami akan chek secara langsung, dan menindaklanjuti secara seriu ketika memang ditemukan suatu kejanggalan."Tegasnya.



Berdasarkan papan informasi, proyek cor beton jalan Desa Rambatan Wetan di Blok H.Dulgani ini dibiayai dari Dana Desa tahap II tahun anggaran 2024 senilai Rp.200.313.000, dengan spesifikasi volume Panjang 285m, Lebar 3m, dan Tebal 0,15 m, yang dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) setempat.


Sementara pihak Pemerintah Desa Rambatan Wetan Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu,belum memberikan keterangan secara resmi kepada media terkait informasi tersebut diatas hingga berita ini diterbitkan






Reporter Ali Nurunin Nurhasan & Tim

Red investigator-news.id

Terimakasih sudah membaca website kami 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama