HUT PRAMUKA KE 63 DI ADA KAN DI LAPANGAN SD NU YAYASAN DARUL MA'ARIF KAPLONGAN INDRAMAYU



Investigator-news.id INDRAMYU // Memperingati Hari jadi Pramuka yang Ke - 63, Kwartir Ranting  Gerakan Pramuka Kecamatan Karangampel menggelar upacara di lapangan SD Nu Yayasan Darul ma'arif Kaplongan Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu, Rabu (14/08/2024). 


Upacara di pimpin langsung oleh Camat Karangampel, Roshadian Purnama, SH. dan dihadiri oleh Dewan RI Partai PKB H. Dedi Wahidi, Juga segenap pengurus Pramuka tingkat Kecamatan Karangampel, Kapolsek Karangampel AKP Suprapto. Kuwu - Kuwu Sekecamatan Karangampel.


Kegiatan upacara hikmat dan lancar, Adapun tema di Hari jadi ke -63 Pramuka yaitu "Pramuka berjiwa Pancasila penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia".


Dalam sambutan Ketua  Kwartir Ranting Nasional, Roshadian Purnama, SH. Menyampaikan" Hari ini 14 Agustus 2024 segenap anggota Gerakan Pramuka Indonesia bersuka cita, Karena organisasi pendidikan kepanduan Praja Muda Karana yang kita cintai genap berusia 63 tahun, Memperingati hari Pramuka merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas nikmat dan berkah dapat berkembang bersama Gerakan Pramuka "tutur Roshadian Purnama, SH. 



Tema hari Pramuka dan peringatan 63 tahun Gerakan Pramuka saat ini yaitu" Pramuka berjiwa Pancasila penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia ", tema ini menunjukkan tekad untuk terus  mengabdi tanpa batas di berbagai bidang. 


" Pengabdian yang kita lakukan adalah bagian dari pendidikan didalam Gerakan Pramuka, semua bentuk pengabdian yang kita lakukan sejalan dengan kode kehormatan yaitu Dwi Satya  dan Dwi Darma untuk Pramuka Siaga serta Tri Satya dan Dasa Darma untuk golongan Pramuka lainya, semua kode kehormatan Gerakan Pramuka itu ditekankan pentingnya bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang antara lain diwujudkan dengan saling menolong dalam semangat persaudaraan tanpa membeda - bedakan suku, agama, ras, dan antar golongan "ungkapnya.




Reporter Ali Nurunin Nurhasan

Red investigator-news.id

Terimakasih sudah membaca website kami 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama