Camat Sliyeg Kabupaten Indramayu Endang Ismiati,Buka MTQ Tingkat Kecamatan Yang ke 58



Investigator-news.id INDRAMAYU // Camat Sliyeg Endang Ismiati, S.STP.M.Si  Secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan yang diadakan Di halaman Kantor Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu Jawa Barat. 


Acara ini dihadiri oleh seluruh peserta dengan khidmat Kepala UPT, Kepala KUA,Kuwu Se-Kecamatan Sliyeg, Danramil 1607/sliyeg, Ketua PGRI,

Ketua Kwarran Gerakan Pramuka, Kepala TK/PAUD/RA/SD/SMP/MTs/SMA/ SMK,Pengawas TK/PAUD/ RA/SD,Ketua TP.PKK SE kecamatan sliyeg.


Acara pembukaan tersebut, diawali dengan lantunan ayat suci Alquran dan diikuti dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Dan Tabuh bedug  yang menjadi simbol dimulainya kegiatan tersebut.Rabu 07/08/2024


Dalam sambutannya,Camat Sliyeg Endang Ismiati, S.STP., M.S.i, Menyampaikan bahwa MTQ ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang rutinitas, tetapi juga menjadi barometer untuk mengukur pembelajaran Alquran di tengah masyarakat.


“Musabaqah Tilawatil Quran ini tidak hanya sekedar penyebaran syariat Islam, tapi lebih jauh diharapkan menjadi tolak ukur keberhasilan pendidikan Alquran di rumah, pondok pesantren, masjid, dan mushala,” ujarnya.


Endang Ismiati, S.STP., M.S,i. juga mengajak masyarakat untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Indramayu, , yaitu 10 program Ungulan dan menuju Indramayu Bermartabat, Seperti Hal nya Dengan Tema MTQ ini Memperkuat Spiritualitas  menuju Indramayu Bermartabat 


“Nilai-nilai islami dan spirit Alquran harus menjadi rujukan utama dalam keluarga, lingkungan sosial, dan kehidupan berbangsa dan bernegara,” tambahnya.


Camat Sliyeg Juga mengingatkan pentingnya peran orang tua, tokoh agama, dan tokoh masyarakat dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran Islam.


“Kami mengajak semua pihak untuk terus berupaya mempersiapkan qori dan qoriah terbaik untuk MTQ tingkat Kabupaten nanti,” harapnya. 


Pada Kesempatan Itu pula Ketua Panitia Pelaksana, H.Sutedi, S.Pd,.M.Pd, pada sambutan Nya,  Menyatakan Kami berterima kasih kepada seluruh panitia, tokoh masyarakat, dan tokoh agama yang telah berperan aktif dalam menyukseskan acara ini, dan mudah – mudahan kegiatan ini dapat berjalan lancar hingga penutupan,” tutupnya


Acara pembukaan di Akhiri dengan Doa bersama oleh Kepala KUA Sliyeg, H. Muhson Ahmad, S.Ag., M.H.I, Sebagai tanda dimulainya MTQ. Tingkat kecamatan ini, dengan 3 cabang lomba yang diikuti oleh 120 peserta dari 14 desa yang ada Di kecamatan sliyeg.






Reporter Ali Nurhudin Nurhasan

Red investigator-news.id

Terimakasih sudah membaca website kami 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama