TK dan Mushola Al-Mu'min Desa Kapringan Indramayu Adakan Kegiatan Wisuda dan Akhirussanah Angkatan Ke 2.Tahun Ajaran 2023-2024.



INVESTIGATOR-NEWS.ID INDRAMAYU // TK dan Mushola Al-Mu'min Desa Kapringan Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu menggelar acara wisuda dan Akhirussanah putra dan putri angkatan ke 2 yang bertempat di halaman Mushola Al-Mu'min Sabtu 06/07/2024.


Ini merupakan agenda tahunan yang lazim juga di lakukan setiap sekolah dalam rangka tasyakuran atas pencapaian anak dalam menempuh pendidikan, tak terkecuali jenjang pendidikan Taman Kanak-Kanak.


Layaknya para sarjana baru,para wisudawan wisudawati TK Al-Mu'min tampil mengenakan toga lengkap dengan topi khasnya.


Di tahun ini TK Al-Mu'min meluluskan 10 siswa -siswi untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan SD/MI dimana jumlah lulusan tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya.


Kendatipun acara siangnya di langsungkan dalam kesederhanaan, namun nampak meriah karena di isi oleh karnaval para siswa -siswi dan penampilan - penampilan menarik TK Al-Mu'min, seperti kreasi tari Islami,tari lingkungan dan dance kreasi modern,dan penampilan hapalan materi belajar anak,dan acara malam nya di isi dengan khataman juz-amma sebanyak 10 siswa dan santri dan di lanjutkan dengan siraman rohani dengan penceramah mubaligh kondang dari Indramayu.


Pengelola TK Al-Mu'min Ustadz Rastilah memaparkan,"bahwa wisuda dan Akhirussanah ini merupakan representasi dari pendidikan di TK Al-Mu'min dimana ini merupakan angkatan tahun ke 2 acara tersebut di laksanakan, walaupun TK Al-Mu'min belum mempunyai gedung sendiri dan masih numpang di mushola 


"Alhamdulillah hari ini bisa melaksanakan acara wisudanya,padahal  TK Al-Mu'min sudah punya tanah dari wakaf orangtua saya dan kalau untuk membangun gedung TK Al-Mu'min pun cukup luas,tapi saat ini masih belum bisa karena terkendala biaya, untuk pendaftarannya pun di TK Al-Mu'min gratis dan honorer guru pun dari saya pribadi,"paparnya.


Menurut Rastilah "Dukungan pemerintah terhadap kesejahteraan dan fasilitas pendidikan yang di perlukan masih kurang, sehingga membuat penyelenggara pendidikan TK harus mandiri dalam pembiayaan" Kata Rastilah 


Ia juga berharap kepada pemerintah daerah untuk membantu untuk pembangunan gedung TK Al-Mu'min.


" Mengapresiasikan kepada para guru yang telah mau bersama-sama merawat dan membangun pendidikan sampai sejauh ini,dan berharap bahwa masyarakat bisa memanfaatkan adanya lembaga pendidikan TK dan Mushola Al-Mu'min untuk menyekolahkan putra-putrinya sebelum masuk sekolah dasar," tandasnya.


Ditambahkan Ustadz Rastilah" Sangat berterima kasih kepada semua tamu undangan yang bisa menyempatkan waktu untuk hadir di acara ini,walau cuacanya lagi hujan, sehingga bisa menyaksikan acara wisuda dan Akhirussanah putra -putri TK Al-Mu'min, walaupun acara yang di sajikan masih sangat sederhana,namun hal itu tak lepas dari keterlibatan orang tua siswa dan masyarakat setempat untuk mensukseskan acara tersebut sehingga bisa berjalan lancar dan pada waktunya," pungkasnya.






Reporter Junedi

Red investigator-news.id

Terimakasih sudah membaca website kami 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama