DPW V SAS DKI, JABAR DAN BANTEN SERAHKAN DONASI KEMANUSIAAN UNTUK PALESTINA



Investigator-news.id DKI // Lewat BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) DPW V SAS DKI, Jabar & Banten menyerahkan Donasi kemanusiaan untuk Palestina yg dikumpulkan dari warga SAS yg ada di DPW V dan juga warga dari luar DPW V. Alhamdulillah donasi yg terkumpul berjumlah *Rp. 10.500.000*,-. 


Donasi ini dikumpulkan dalam rentang waktu satu minggu, yg di publikasikan diberbagai grup wa Sulit Air. Donasi ini diperuntukan untuk saudara kita warga Palestina yg mana saat ini sedang mengalami berbagai penderitaan dan kesengsaraan atas kezoliman yg dilakukan oleh Israel. 

Kita tentu sangat sedih menyaksikannya, sebagian kita  mungkin ada yg meneteskan air mata melihat penderitaan yg di alami oleh warga yang ada di Palestina khususnya yg berada di jalur Gaza.




 Bantuan dari berbagai negara pun susah utk mencapai jalur Gaza utk dibagikan kepada warga, setidaknya begitu yg kita saksikan diberbagai media,  baik TV maupun medsos lainnya. Berdasarkan itu kami DPW V mengambil keputusan utk menyalurkan bantuan ini lewat instansi di bawah Pemerintah yaitu BAZNAS. Dengan harapan agar bantuan ini bisa tersalurkan dgn baik dan segera sampai ke tangan penerima tutur Yondri Firmansyah.


 


Sementara' itu H. Rismaizon menjelaskan  Senen, 4 Maret 2024 kami datang ke Kantor Pusat Gedung BAZNAS yg beralamat di Jl. Matraman Raya No. 134, Jakarta Timur. Kami diterima oleh Bapak Arief Budiman selaku Kepala Divisi Pengumpulan Retail. Penyerahan Donasi ini diserahkan oleh Yondri Firmansyah Ketua DPW V & didampingi oleh H. Rismaizon Ketua UMKM & Sosial DPW V. Penjelasan yg kami terima dari Bapak Arief Budiman memang sangat susah pada saat ini bantuan untuk sampai ke jalur Gaza. 


Terakhir bantuan dari BAZNAS utk Gaza tanggal 25 Februari 2024. Bantuan dikirim melalui Mesir & utk sampai ke jalur Gaza ada 12 kali pemeriksaan di pos perbatasan / penjagaan  oleh Tentara Israel. Kalaupun bantuan tersebut sampai di jalur Gaza juga  tidak ada jaminan kalau bantuan tersebut dapat didistribusikan dengan lancar. 

Demikian penjelasan yg kami dapat dari perbincangan kami dengan Bapak Arief Budiman. Namun apapun kondisi saat ini dijalur Gaza tidaklah menyurutkan semangat kita utk memberikan bantuan. 

Semua kita serahkan kepada Allah SWT, semoga donasi kita ini berjalan lancar. Yakin kita bahwa sekecil apapun bantuan yg kita berikan dengan ikhlas semuanya tidak luput dari pengawasan Allah SWT dan semua tentu ada balasannya. Aamiin ya rabbal allamiin tegas H Rismaizon mengakhiri keterangan nya.

Jurnalis Olid

Red investigator-news.id

Terimakasih sudah membaca website kami 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama