KAPOLSEK JOHAR BARU KOMPOL UBAIDILLAH SH MH.DAN DANRAMIL 08/ JOHAR BARU MAYOR Inf. TOTO SUGIARTO DAN STAKEHOLDER. MENGHADIRI PELANTIKAN KPPS SE KECAMATAN JOHAR BARU



Jakarta Kamis 25 - Januari 2024.

Investigator-news.id Polsek Johar Baru //  Bertempat di depan Kantor Kecamatan Johar Baru, Jl. Percetakan Negara II RW.03 Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat, pertama kali menjadi catatan sejarah momentum di wilayah kecamatan Johar Baru, pada hari Kamis, tanggal 25 Januari 2024, saat diselenggarakan nya acara pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilihan Umum Tahun 2024.


Acara pelantikan KPPS kali ini pelaksanaan nya beda dari pelantikan pada Pemilu-pemilu sebelumnya, dimana pada saat pelantikan KPPS di selenggarakan dimasing-masing kelurahan kali ini sangatlah berbeda pelantikan KPPS Se-kecamatan Johar Baru dilaksanakan secara serentak.






Acara pelantikan kpps Se-kecamatan Johar baru  dihadiri oleh tiga pilar, sejumlah tokoh dan instansi terkait yang turut memberikan dukungan dalam pelaksanaan pelantikan KPPS Se-Kecamatan Johar Baru.


Hadir dalam pelantikan KPPS tersebut antara lain :

Camat Johar Baru, Nurhelmi Savitri, Kapolsek Johar Baru Kompol. Ubaidillah, SH.,MA., Danramil 08 Johar Baru Mayor Inf. Toto Sugiarto, SH.,Waka Polsek Johar Baru AKP. Sarjana, SH., Sekjen KPU Jakarta Pusat Bapak Sofyan Johan, Sekcam Johar Baru Bapak Andre Ravnic, Dewan Kota Jakarta Pusat perwakilan Kecamatan Johar Baru Bapak Rudy Suherman, Ketua Panwascam Johar Baru dan Anggota Panwascam Bapak R Burhanuddin, Ketua PPK Bapak Hardi Bela Mahardika dan Anggota PPK Kecamatan Johar Baru dan KPPS dan Anggota KPPS dari masing-masing kelurahan Se-Kecamatan Johar Baru yang berjumlah 2.772 orang.





Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya  dan menyanyikan lagu Mars Bawaslu, kemudian Penyematan Secara Simbolis ID Card Tanda Peserta Pelantikan dan Bimbingan Teknis KPPS, diikuti pembacaan Surat Keputusan Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Pusat yang menjadi dasar hukum penyelenggaraan pemilihan umum dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan kepada KPPS yang baru terpilih, Pengambilan Sumpah oleh Ketua Panitia Pemungutan Suara sebagai bentuk komitmen tanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya, Penandatanganan Berita Acara Pelantikan oleh KPPS, Pembacaan Pakta Integritas, Penandatanganan Pakta Integritas menjadi bukti resmi, bentuk keseriusan dan komitmen para anggota KPPS dari pelaksanaan acara tersebut dalam menjalankan tugasnya dengan Integritas dan Kejujuran serta Netralitas.





Sambutan Camat Johar Baru Ibu Nurhelmi Savitri memberikan apresiasi dan

Ucapan selamat kepada KPPS Se-kecamatan Johar Baru yang berjumlah sebanyak 2.772 orang telah dilantik hari ini, Alhamdulillah semoga dapat berjalan dengan lancar dengan keterbatasan kita, apa yang sudah disampaikan oleh Ketua PPK atas nama KPU Jakarta Pusat, artinya semua KPPS yang hadir disini sudah syah menyandang sebagai KPPS Kecamatan Johar Baru. Selamat bertugas semua ada di bapak-bapak, ibu-ibu sekalian, suksesnya penyelenggaraan Pemilu di wilayah kecamatan Johar Baru tergantung dari integrasi dan netralitas bapak-bapak, ibu-ibu sekalian

Dapat melaksanakan tugasnya dengan baik pada saat hari H nya nanti tanggal 14 Februari 2024 dan tetap bersinergi.



- Disampaikan juga bahwa pada Pemilu Tahun 2019 Kecamatan Johar Baru mendapat peringkat  terbaik diantara kecamatan-kecamatan yang lainnya di wilayah Jakarta Pusat.


Acara pelantikan KPPS ditutup dengan pembacaan Doa, dan Pelantikan KPPS Kecamatan Johar Baru ini diharapkan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, menuju Pemilu 2024 yang Damai dan Sejuk.by reporter and editor olid bey terimakasih telah membaca tulisan saya


Reporter Olid

Red investigator-news.id

Terimakasih sudah membaca website kami 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama