KAPOLSEK JOHAR BARU KOMPOL UBAIDILLAH HADIRI RAPAT KOORDINASI TIGA PILAR PENGAMANAN PEMILU 2024 DI KANTOR KECAMATAN JOHAR BARU




Jakarta Jum'at 12 Januari Polsek Johar Baru


Investigator-news.id Jakarta // Kapolsek Johar Baru Kompol Ubaidillah hadiri  rapat koordinasi tiga pilar jelang pengamanan Pemilu 2024 di kantor kecamatan Johar Baru. Jumat 12 Januari 2024.

Tujuan utama kegiatan rakor tiga pilar ini guna memaksimalkan keamanan juga menciptakan situasi yang aman dan kondusif, pada saat pelaksanaan pemilu di wilayah kecamatan Johar Baru ujar Kapolsek Johar Baru Kompol Ubaidillah dalam kata sambutan nya ,di Ruang Rapat lantai 2 kantor kecamatan Johar Baru, Jl. Percetakan Negara II RW.03 Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat.




Turut hadir dalam kegiatan rakor tiga pilar tersebut Kapolsek Johar Baru Kompol. Ubaidillah, SH.,MA., Camat Johar Baru Ibu Nurhelmi Savitri, Danramil 08 Johar Baru yang diwakilkan Babinsa Sertu. Agus, Waka Polsek Johar Baru Kompol. Sarjana, SH., Wakil Camat Johar Baru Bapak M. Iqbal, Kasatpel Dishub Bapak Budi, Kasatpel pol. PP Bapak Abror, Lurah Johar Baru Bapak Siswanto, Lurah Tanah Tinggi Bapak Nino, Kanit Intelkam Iptu. Hilal Sugiharto, SH., para Bhabinkamtibmas, Petugas PPK dan Panwascam kecamatan Johar Baru.



Lebih lanjut Kompol Ubaidillah mengatakan dengan adanya koordinasi dan sinergitas antara polri dan TNI juga pol PP serta stakeholder lainnya yang ada di wilayah kecamatan Johar Baru ini, bisa menciptakan situasi yang aman dan tentram,,oleh karena nya saya berharap mari dengan segala upaya kita bersama  merapatkan barisan untuk menjaga dan mengantisipasi segala hal hal yang tidak kita inginkan,tegas Kompol Ubaidillah.






 Kapolsek Johar Baru Kompol. Ubaidillah, SH.,MA., menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dalam rapat koordinasi tiga pilar ini adalah untuk menyamakan data dan persepsi agar tercapainya kesepahaman antara Polri (Polsek Johar Baru), TNI (Koramil 08 Johar Baru) dan unsur Pemerintah baik pemerintah tingkat kecamatan Johar Baru maupun pemerintah tingkat kelurahan-kelurahan yang terlibat pada Pemilu 2024 mendatang.


Selanjutnya ditambahkan juga bahwa dalam pelaksanaan Pemilu 2024 Polsek Johar Baru akan melakukan Pola Pengamanan TPS yang dianggap rawan dan tidak rawan, untuk menyesuaikan penempatan personil.


Dan terkait dengan Tawuran Kapolsek Johar Baru Kompol. Ubaidillah, SH.,MA., mengatakan Alhamdulillah tawuran yang sering terjadi di wilayah Johar Baru sudah menurun drastis ini semua karena kerja keras dan upaya serta adanya sinergitas kerja sama dengan baik antara tiga pilar, Polsek Johar Baru, Koramil Johar Baru, unsur pemerintah dan adanya kepedulian warga masyarakat dalam menjaga menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif." Tambah Kapolsek Johar Baru Kompol Ubaidillah SH. MH. mengakhiri kata sambutan nya.


Sementara itu camat Johar Baru Nurhelmi Savitri yang membuka rapat koordinasi tiga pilar ini mengatakan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk konsolidasi dan koordinasi dengan semua stakeholder penyelenggara pemilu serentak yang akan datang tutur camat Johar Baru Nurhelmi Savitri.


Lebih lanjut camat Nurhelmi Savitri menyampaikan selain pelaksanaan rapat koordinasi tiga pilar juga sosialisasi serta penyampaian informasi tentang penyelenggara pemilu di kecamatan Johar Baru tegas camat Nurhelmi Savitri

Oleh karena nya sebagai penyelenggara pemilu setidaknya ada beberapa hal yang perlu kita ketahui dan kita jaga yakni, netralitas, memahami mekanisme pemilu, dan membangun kerja sama dengan stakeholder penyelenggara pemilu.


harapan saya dengan adanya kegiatan rakor ini semua unsur terkait penyelenggara pemilu serentak yang akan datang dapat membangun sinergitas dan bahu membahu agar pelaksanaan pemilu berjalan sukses, lancar dan damai tegas camat Johar Baru Nurhelmi Savitri menutup kata sambutan nya 


Dalam kesempatan yang sama juga Danramil Johar Baru yang diwakilkan oleh Babinsa Sertu. Agus, menyampaikan usulan, ada baiknya bagi seluruh stake holder yang terkait dalam tugas pengamanan Pemilu serentak yang akan datang, ini perlu dibentuk grup WA agar semua nya dapat membangun sinergitas dan komunikasi dalam pengamanan di TPS maupun di tempat yang sudah di tentukan oleh penyelenggara pemilu ujar sertu Agus singkat mengakhiri kata sambutan nya.


Banyak hal yang dibahas dalam rapat koordinasi tersebut seperti apa yang disampaikan oleh petugas PPK Bapak Saurtuah Saragih dan Panwascam terkait daftar pemilih tetap (DPT), penguplodan data perekrutan KPPS, Bilik Suara, Sekolahan yang akan digunakan untuk TPS dan kegiatan Bintek ujar nya singkat mengakhiri kata sambutan nya.by reporter and editor olid bey terimakasih telah membaca tulisan saya.

Reporter Olid

Red investigator-news.id

Terimakasih sudah membaca website kami 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama