CALEG DPRD, H IDRIS SANTOSO DAPIL I NOMOR URUT 9 BAKAL FOKUS TANGANI PERSOALAN DI KABUPATEN BOGOR



Januari 24 / 2024

Investigator-news.id Cibinong // H Idris Santoso calon legislatif (caleg) DPRD  Daerah Pemilihan 1 (Dapil1) Kabupaten Bogor, Idris mengaku memiliki strategi khusus untuk merealisasikan kebutuhan masyarakat jika kelak dipilih jadi wakil rakyat.


Hal itu disampaikannya saat ngobrol di warung depan masjid Baitul Faizin dengan media online investigator-news.id penyampaian gagasan sebagai caleg untuk kemajuan Kabupaten Bogor yang di gelar dalam tanya jawab dengan reporter investigator-news.id , pada Rabu (24/1/24).



Caleg dari partai Golkar itu mengatakan, dari beberapa kali turun ke masyarakat dapil 1 Kabupaten Bogor, dirinya menemukan sejumlah isu krusial yang benar-benar harus diperjuangkan diantaranya pendidikan, ekonomi, dan kesehatan.


“Setelah beberapa kali turun langsung ke masyarakat, saya (H. Idris Santoso) mendapatkan mandat dari rakyat untuk menyelesaikan sejumlah tugas diantaranya dari ekonomi, pendidikan dan kesehatan,” kata dia.


Sektor pendidikan, lanjut Idris, masih banyak daerah yang masih memerlukan ruang kelas. Sehingga, permasalahan itu akan ia perjuangkan lewat bangku legislatif di tingkat daerah demi percepatan dan pengembangan SDM di Kabupaten Bogor.



“Beberapa hari yang lalu saya (Idris) ke kecamatan dapil 1, saya menemukan dimana sekolah masih kurang dengan jumlah penduduk yang ada. Sehingga, ini menjadi catatan kita untuk ditindaklanjuti kemudian,” papar Idris.


Dalam sektor ekonomi, dirinya mengaku menemukan banyak UMKM yang masih terkendala dalam pemasaran produk mereka. Sehingga dirinya akan melakukan pelatihan-pelatihan marketing agar produksi dan penjualan UMKM bisa berjalan beriringan.


“Utamanya dalam memasarkan lewat digital, ini kita perlu melatih mereka agar bisa memasarkan produk para pelaku UMKM,” ungkapnya.




Sementara di sektor kesehatan, Idris mengaku tidak sedikit masyarakat yang mengeluh akibat jarak pelayanan kesehatan dengan tempat tinggal mereka. Sehingga ia akan mendorong di bangku parlemen untuk memenuhi pelayanan kesehatan masyarakat, agar bisa membantu masyarakat untuk mempercepat menuju layanan kesehatan,” papar H. Idris Santoso.



Penulis Mgl

Red investigator-news.id

Terimakasih sudah membaca website kami 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama