KEBAKARAN HEBAT HANGUSKAN 40 PINTU HUNIAN PADAT DI KELURAHAN GALUR KECAMATAN JOHAR BARU




hattps//investigator buletin anak rantau olid bey


Investigator-news.id Jakarta // Senen 6/11/2023 - Kebakaran hebat melanda hunian padat penduduk di kelurahan Galur kecamatan Johar baru jakarta pusat pada Senen 6/11/2023 pukul 17"30 WIB.


Di saat kebakaran kobaran api dengan cepat meluas ke rumah hunian warga yang terbuat dari material bahan kayu dan triplek.




Kobaran api awalnya terjadi korsleting dari salah satu rumah hunian penduduk yang berada di pinggir kali, hingga api dengan cepat melahap beberapa rumah  hingga asap membumbung tinggi.


Setelah melihat asap dan api di atas warga pun langsung mencoba memadamkan api namun dengan keterbatasan air dan peralatan juga akses yang sangat sulit warga pun merasa kesulitan hingga  api pun dengan  cepat menjalar ke rumah warga yang berdekatan,  sehingga wargapun berinisiatif untuk menyelamatkan barang barang  berharga miliknya saja dari dalam rumahnya masing masing.




Sementara itu ketua RW 01kelurahan Galur pak Sarifuddin mengatakan bahwa peristiwa kebakaran yang menghanguskan 40 rumah di RT 07 dan RT 08 kelurahan Galur kecamatan Johar baru pada senen sore 6/11/2023, menyisakan kisah duka bagi para korban yang terkena dampak kebakaran.


Menurut ketua RW 01 pak H saripuddin mengatakan kobaran api awalnya muncul dari salah satu rumah yang berada di RT 07. Pada saat itu api dengan cepat membesar karena tiupan angin dan melahap rumah warga,  hingga warga pun tidak sanggup lagi  memadamkan api yang begitu besar, wargapun dengan inisiatif menyelamatkan barang barang yang berharga dari dalam rumahnya masing masing sampai armada pemadam kebakaran tiba ujar ketua RW 01 H saripuddin.





Sementara itu lurah Galur Fery Zahrudin menambahkan keterangan yg di berikan ketua RW 01,,menuturkan kobaran api dengan cepat melahap rumah warga yang terbuat dari material kayu, bahkan kondisi angin yang kencang semakin membuat api cepat menjalar ke rumah rumah yang berdekatan dengan sentral api,akhirnya dengan kesigapan petugas pemadam kebakaran.

 kobaran api tidak menyebar ke seluruh rumah warga yang berdekatan tegas pak lurah disaat meninjau lokasi kebakaran.



Sementara itu masalah kerugian warga yang terbakar dan yang terkena dampak nya belum bisa diperkirakan karena ini masih dalam proses pemadaman dan pendataan yang terkena musibah kebakaran,dan seluruh pemilik rumah yang terbakar langsung di bawa ke posko pengungsian gedung serba guna yang berada di sekretariat RW 01 pada Senen sore jelas ketua RW 01 pak H saripuddin pada saat mendampingi pak lurah Galur Fery Zahrudin meninjau lokasi kebakaran, by reporter and editor olid bey terimakasih telah membaca tulisan saya

Reporter Olid

Red investigator-news.id

Terimakasih sudah membaca website kami 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama