Kota Bandar Lampung Jadi Tuan Rumah MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Lampung



Investigator-news.id Bandar Lampung // Kota Bandar Lampung menjadi tuan rumah MTQ Ke 50 Tingkat Provinsi Lampung. Pembukaan digelar secara meriah di lapangan saburai enggal pada Selasa malam, (10/10/2023).


Pembukaan MTQ diisi dengan kegiatan perform dari drum band gita caraka SMPN 32 dan tarian gema shalawat yang dibawakan oleh penari dari sanggar tapis berseri.




MTQ tingkat provinsi ke 50 ini diikuti oleh 14 Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung dengan mengusung tema "Wujudkan Generasi Qurani untuk Lampung Berjaya".


Sebanyak 601 peserta dari 14 kabupaten/kota akan berlomba dalam 8 cabang yakni,




1. Seni Baca Al-Qur'an : Anak-anak, Remaja, Dewasa dan Tartil Al-Qur'an di Aula Masjid Agung Al-Furqon Bandarlampung.


2. Qiraat Al-Qur'an : Golongan Murottal Remaja, Murottal Dewasa, Mujawwad Dewasa, dan Golongan Canet di Aula MAN 2 Bandarlampung.


3. Hafalan Al-Qur'an : Golongan 1 juz, 5 juz, 10 juz dan 20 juz di Masjid Al-Mujahidin Pahoman, Bandarlampung.


4. Fahm Al-Qur'an di Aula SMPN 16 Bandarlampung.


5. Syarh Al-Qur'an di Aula SMPN 1 Bandarlampung.


6. Seni Kaligrafi Al-Qur'an di Kampus UTB (Universitas Tulangbawang) Bandarlampung.


7. Karya Tulis Ilmiah Al-Qur'an (KTIQ) di SMK 1 Bandarlampung.


8. Hafalan Hadits Nabi di Aula Dinas Pendidikan Kota Bandarlampung.


Pembukaan Disambut meriah oleh masyarakat Bandar lampung dan seluruh kafilah dari 14 kabupaten/kota, Gubernur Lampung Hi. Arinal Djunaidi bersama Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana secara resmi membuka dengan memukul bedug tanda dimulai nya kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-50 Tahun 2023 Tingkat Provinsi lampung di lapangan saburai enggal.




Walikota Bandar lampung, Hj.Eva Dwiana dalam sambutannya MTQ merupakan pengembangan syiar Islam dan ikhtiar untuk mengagungkan kalam ilahi, untuk meneguhkan kesucian-Nya, memperkuat keimanan, dan memperluas fungsi edukatif kitab suci Al-Quran bagi umat Islam.


Beliau pun mengatakan bahwa salah satu program pembangunan bidang agama adalah peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai keagamaan di masyarakat, dan di antaranya adalah melalui kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran.




Walikota mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi telah memberi kepercayaan kepada pemerintah Kota Bandar Lampung menjadi penyelenggara MTQ ke 50.

"Atas nama Pemerintah Kota Bandar Lampung kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Lampung, Bapak Arinal Djunaidi atas kepercayaan yang diberikan kepada kami sebagai tuan rumah MTQ ke 50 se-Provinsi Lampung", Pungkasnya. 


(Reporter Hendra)

Red investigator-news.id

Terimakasih sudah membaca website kami 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama