Bakauheni Fair 2023 Resmi Dibuka Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto



INVESTIGATOR-NEWS.ID Lampung Selatan // Bakauheni Fair resmi dibuka bupati lampung selatan nanang ermanto di lapangan LMA bola volly dusun umbul jering kecamatan bakauheni kabupaten Lampung Selatan , Rabu (18/10/2023). 


Bakauheni fair 2023  turut dimeriahkan dengan beragam pertunjukan seni , adat dan budaya lampung , seperti tarian tradisional , musik lokal, parade adat dan budaya. 


Hadir dalam acara tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Sekretaris Daerah beserta para pejabat utama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Camat beserta Forkopicam Bakauheni. Para tokoh adat, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda,/i karang taruna Desa Bakauheni, pimpinan BUMN-BUMD, PSHT TTKKDH, Para pelaku UMKM, Kepala Desa Se Kecamatan Bakauheni. 


Dalam sambutannya Nanang Ermanto mengatakan" Kecamatan Bakauheni merupakan salah satu daerah yang sangat luar biasa, memiliki destinasi wisata Pantai Minang Rua juara dua word internasional 2023, kental dengan khas buah alpukat sipit kelawi-kelawi", Ujarnya. 


Menambahkan " Bentuk kebersamaan dan gotong royong itulah yang akan meningkatkan kekuatan kita untuk membangun suatu desa. Itu (persatuan dan kesatuan) modal terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tanpa itu, negara ini tidak akan terbentuk", Ucapnya. 



Lanjut Nanang menyampaikan" kegiatan Bakauheni Fair juga diharapkan menjadi ajang promosi produk unggulan dari seluruh pelaku UMKM dan IKM di Kecamatan bakauheni, untuk itu Nanang berharap, UMKM yang ada di Kecamatan bakauheni dapat terus bergerak, agar terjadi perputaran ekonomi, sehingga dapat membantu mensejahterakan masyarakat dan Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan UMKM, yang ada di desa-desa di Kecamatan Bakauheni. Selain itu juga untuk mengenalkan berbagai budaya dan seni yang ada di wilayah Kecamatan Bakauheni" Pungkasnya. 


(Reporter Hendra/red)

Red investigator-news.id

Terimakasih sudah membaca website kami 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama