KOLAM RENANG WISATA WAY BELERANG LAMPUNG SELATAN SALAH SATU TEMPAT FAVORIT UNTUK BERLIBUR DAN BERENANG




INVESTIGATOR-NEWS.ID LAMPUNG SELATAN // Wisata Way Belerang Salah Satu Tempat Wisata Yang berada di kecamatan kalianda lampung selatan yang berlokasi di desa buah berak menjadi tempat Favorite untuk menghabiskan waktu berlibur untuk berenang. Sabtu (23/9/2023). 


Suasana yang adem dan nyaman membuat pengunjung wisata way belerang sangat menikmati suasana di lokasi tersebut dengan pepohonan yang  rindang ditambah lagi disekitar lokasi terdapat pedagang yang menyapa ramah dan menawarkan endapan/sari belerang  yang berada di lokasi tersebut, dipercaya masyarakat setempat dapat menyembuhkan penyakit kulit dan gatal-gatal. 




Salat satu pedagang di lokasi tersebut menuturkan pada awak media " Sari belerang ada yang kering, ada yang basah , kegunaannya sama saja cuman bedanya kalau yang basah sari belerangnya ini masih banyak , kalau kering sudah dijemur sudah berkurang, ini kalau yang basah bisa buat langsung balut , kegunaannya banyak buat kutu air, buat ketombe, buat jerawat, gatal-gatal , panu, kadas, kurap untuk penyakit kulit," Tuturnya kepada awak media. 





Menambahkan" Harganya kalau satu kap'pan ini harganya sepuluh ribu, kalau satu ikat ini sepuluh ribu kalau 2 ikat lima belas ribu, kalau satu toples dua puluh ribu", ujarnya. 




Ditempat yang sama awak media menanyakan tiket masuk wisata way belerang  kepada penjaga ibu nila dari dinas pariwisata menjelaskan "  Perorang sepuluh ribu, kendaraan mobil lima ribu, bus sepuluh ribu, motor dua ribu, pengunjung yang ramai biasanya sabtu minggu, tapi ini sepi sekarang ini semenjak banyak buka pantai kita hanya biasanya dua puluh persen pengunjungnya, kalau pendatang biasanya banyaknya dari palembang, jambi, kelebihan dari mandi way belerang menghilangkan pegal-pegal, gatal-gatal, yang rematik yang struk banyak disini disini", Pungkas ibu nila .



(Reporter Hendra)

Red investigator-news.id

Terimakasih sudah membaca website kami 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama