PERINGATAN HARI JADI BOGOR KE 541 PLT BUPATI BOGOR BERI PENGHARGAAN SEBANYAK 35 PENERIMANYA



Investigator-news.id Cibinong // Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan tebar penghargaan kepada 35 penerima mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri hingga masyarakat umum Kabupaten Bogor melalui pemberian penganugerahan Tegar Beriman Award tahun 2023 pada peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541.


Penghargaan yang diberikan tersebut sebagai bentuk apresiasi keterlibatan mereka dalam pembangunan Kabupaten Bogor, yang berlangsung di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Sabtu (3/6/23).


Iwan Setiawan menuturkan, penghargaan Tegar Beriman Award dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor dari berbagai profesi, yang telah berkontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Bogor melalui berbagai inovasi.


“Alhamdulillah dari tahun ke tahun nominasinya terus bertambah, mudah-mudahan ke depan bisa lebih dari 35 penerima. Penghargaan ini juga diharapkan dapat memotivasi seluruh masyarakat untuk juga berinovasi,” tutur Iwan.


Menurut Iwan, penerima penghargaan juga ada dari kalangan masyarakat, HJB ini milik seluruh masyarakat hingga tingkat desa.


“Kami juga sangat mengapresiasi kepada desa dan kecamatan yang sama-sama merayakan HJB ke-541 dengan kegiatan yang luar biasa,” Iwan mengapresiasi.


Di kesempatan ini, Iwan juga menyampaikan apresiasi kepada para nominasi penerima penghargaan yang senantiasa berkarya sesuai bidangnya masing-masing.


“Selamat dan terimakasih, ini mengingatkan dan memotivasi kita semua apa yang harus kita perbuat untuk daerah kita sendiri, sesuai dengan kemampuan dan tugas kita,” tuturnya.



Sementara itu, Ketua Panitia HJB ke-541, Zaenal Ashari mengungkapkan, penghargaan Tegar Beriman Award tahun 2023 diselenggarakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tetap kukuh memegang teguh sikap budaya yang berakar dari nilai-nilai kearifan lokal agar tetap memiliki jati diri. Serta menjadi pembangkit atau pusat pembangkit perjuangan untuk memperoleh kemajuan dan kemakmuran. Juga untuk memperkuat komitmen seluruh masyarakat Kabupaten Bogor akan penting dan strategisnya kehidupan bermasyarakat dan daya saing bangsa.


“Mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor akan filosofi perjuangan para pendahulu Bogor dalam meletakkan dasar serta arah pembangunan Kabupaten Bogor serta meningkatkan rasa memiliki di kalangan masyarakat Kabupaten Bogor,” kata Zaenal.


Zaenal menjelaskan, rangkaian panjang hingga bisa mendapatkan pemenang. Tahapan penyeleksian kategori Tegar Beriman Award ini telah dimulai sejak Februari 2023 sampai Mei 2023. Untuk jumlah nominasi dan kategori sebanyak 35 kategori. Untuk kategori keteladanan tegar beriman award terdiri dari masyarakat umum, aparatur sipil negara, dan aparatur militer serta kepolisian.


“Untuk penghargaan keteladanan Tegar Beriman Award pemerintah daerah memberikan apresiasi perjalanan umrah bagi para pemenang,” imbuhnya.



Sebanyak 35 penerima penghargaan dari 35 kategori mulai dari Camat Terbaik, Lurah Terbaik, Komandan Rayon Militer (Danramil) Terbaik, Babinsa Terbaik, Perwira Polisi Terbaik, Bhabinkamtibmas Terbaik, Dokter Teladan, Perawat Teladan, Bidan Teladan, Kepala Sekolah Terbaik, Guru Terbaik.


Kemudian, Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Berprestasi, Penggiat Relawan Bencana Terbaik, Petugas Pemadam Terbaik, Kepala Desa Terbaik, Ketua RW Terbaik , Ketua RT Terbaik, Kader Posyandu Terbaik. Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) Terbaik, Binaan Sosial Berprestasi.


Lalu Anggota Perlindungan Masyarakat ( Linmas ) Terbaik, Pelopor Penggerak Perikanan Terbaik , Pelopor Penggerak Peternakan Terbaik , Pelaku Lingkungan Hidup Terbaik. Tenaga Penggerak Desa/Kelurahan Terbaik , Sopir/Juru Mudi/Awak Kendaraan Angkutan Umum Teladan, Penggiat Olahraga Terbaik , UMKM Berprestasi , Penyuluh Terbaik.


Seniman/Budaya Kreatif/Penggerak Wisata Inovatif/Penggerak Ekraf, Kader Ulama Terbaik, Ketua TP-PKK Kecamatan Terbaik, Ketua TP-PKK Desa Terbaik, Marbot Terbaik dan Guru Ngaji Terbaik.


Di langsir dari dok Humas 

Red investigator-news.id

Terimakasih sudah membaca website kami 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama