Anggota Komisi II DPR-MPR RI Zulkifli Anwar, Menggelar Acara Sosialisasi IV Pilar Di GDM Kalianda



Investigator-news.id Lampung Selatan // Zulkifli Anwar menggelar acara Sosialisasi dan sekaligus bersilaturahmi dengan Warga Muhammadiyah yang dipusatkan di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan itu diikuti para Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) se-kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (25/2/2023).


Hadir juga Ketua PDM Lampung Selatan H Muklisin, H Ilyas, mantan Ketua MUI Lampung Selatan Hamim Fadil dan sebagainya.


Mantan Bupati Lampung Selatan di dua (2) periode itu, memang tidak bisa dipisahkan dengan Warga Muhammadiyah setempat. Yang masih membekas, Zulkifli Anwar berperan penting dalam pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah Kalianda, Lampung Selatan.


Sehingga, Anggota Komisi II DPR-MPR RI Zulkifli Anwar adalah punya Muhammadiyah dan Muhammadiyah punya Zulkifli Anwar.


Terkait dengan kegiatan 4 (IV) Pilar Kebangsaan, Ia mengaku sebagai anggota DPR-MPR RI, pihaknya mempunyai kewajiban untuk mensosialisasikan itu.



"Maka tugas kami ini keliling, untuk mensosialisasikan 4 (IV) Pilar Kebangsaan ini, yakni Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Kalau satu saja runtuh, hancur negara kita ini," imbuh Zulkifli Anwar.


Menurutnya, kebanyakan Masyarakat kekinian lupa terhadap empat pilar kebangsaan itu sendiri. Sehingga apabila tidak mulai ditanamkan sejak kini, khawatirnya 4 Pilar Kebangsaan akan semakin pudar, dan menghilang ditelan zaman.


“Makanya tadi saya uji, siapa yang bisa saya berikan hadiah. Karena menurut saya, apapun untuk rakyat Lampung Selatan, itu tidak ada ruginya,” ungkap Zulkifli Anwar.


Diakhir acara, Zulkifli Anwar pun menggelar Asmara (untuk menyerap) aspirasi Masyarakat dengan diskusi dan menerima masukan dari peserta sosialisasi.


"Ya disini saya juga menerima masukan, dan informasi dari Masyarakat, nanti bisa saya koordinasikan, dengan kawan-kawan di DPR," tuturnya.


Dalam acara tersebut, seorang PDA Muhammadiyah mengaku sangat mencintai dan kagum terhadap sosok Zulkifi Anwar.


“Ada tiga hal yang kami ingat dari Pak Zulkifli Anwar, mencintai emak-emak, ramah terhadap Masyarakat dan peduli kepada Warga,” ucap Sri.


Berdasarkan pantauan, selesai acara, Anggota Komisi II DPR-RI Zulkifli Anwar menyerahkan sejumlah buku yang menjadi materi VI (4) Pilar Kebangsaan kepada Warga Muhammadiyah.

 (Reporter Hendra/Red)

Red investigator-news.id

Terimakasih sudah membaca website kami

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama