HUT KORPRI KE 51 Di Pemkab Bogor ASN Menanam Pohon



Investigator-news.id Cibinong// Dalam kegiatan itu Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Bogor Irwan Purnama mengatakan , kegiatan ini merupakan bukti kepedulian dan ke tanggapan Pemerintah kabupaten bogor terhadap lingkungan hidup .


Kegiatan penanaman pohon yang dimulai pukul 08.30 Wib Jum’at ( 25/11/2022 ) itu ,dalam rangka memperingati HUT KORPRI ke 51, yang diikuti oleh para Kepala Dinas DKP Sigit Wibowo, Kadis Pariwisata Deni Humaedi, Kesbangpol yang di wakili Agus Hasan, DPMD yang mewakili, Kepala BNN AKBP Reni, Kapala Bappeda Litbang Suryanto Putra, wakil 1 Kopri Irwan Purnawan .



kepada rekan-rekan ASN kabupaten Bogor dapat menyadari akan pentingnya penghijauan di lingkungan setu ini ,serta motivasi kita untuk mempertahankan keaslian lingkungan di pemkab bogor .Kita juga mencegah longsor dan kita juga tidak akan berhenti giat penanaman di lingkungan pemkab bogor ,penghijauan lingkungan ,serta menggugah motivasi kita untuk sadar menjaga lingkungan, di jalan Claster Tegar 3 supaya terjaga kelestarian nya kembalikan sejuknya, imbuhnya .



Penanaman Pohon Dalam Rangka HUT KORPRI Ke 51 melanjutkan,” seiring dengan komitmen pemerintah dalam mempertahankan dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup. Selama ini Pemerintah Kabupaten Bogor terus berupaya mengembangkan berbagai program dan kegiatan penanaman pohon.Kegiatan dimaksud adalah gerakan rehabilitasi lahan kritis, gerakan nasional rehabilitasi hutan dan lahan, aksi penanaman serentak, pekan pemeliharaan pohon, One Man One Tree, perempuan tanam dan pelihara pohon, serta program One Billiton Indonesian Trees, juga berbagai program lainnya yang sejenis dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat,” tutupnya .



Di lokasi yang sama, Kepala Bapedda litbang Suryanto Putra mengatakan ,jenis pohon yang ditanam terdiri dari tanaman tahunan dan buah-buahan seperti pohon duren, mahoni, mangga dan nangka.


Maksud dan tujuan kegiatan penanaman ini, dikarenakan ekosistem hutan banyak memberikan manfaat bagi kehidupan di antaranya ,sebagai pengatur iklim mikro bahkan makro dan penghasil oksigen, juga pengatur siklus air serta memiliki berbagai sumber daya alam yang tergantikan oleh sistem dan substansi apa pun,” terangnya.


Red investigator-news.id

Terimakasih sudah membaca website kami

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama