Bacing Plant Siap Bertanggung Jawab Atas Retak-Retak Jalan Lingkar Kecamatan Gunung Putri



Investigator-news.id Bogor // pekerjaan jalan lingkar kecamatan gunung putri yang dikerjakan oleh PT. Rama Perkasa dengan nomor kontrak 620/A.085-08.0817/TING - JLN/PPJJ1/SPMK/DPUPR tanggal 15 Juni 2022. Dengan konsultan pelaksanaan dari PT. Nasuma Putra.

Adapun ketika tim investigator tinjau kelapangan ada beberapa pekerjaan yang memang terjadi keretakan di beberapa segmen. Akan tetapi hal ini akan dipertanggung jawabkan oleh pihak bacing plant ketika di temui di lapangan dan akan segera melakukan groting dan suntik jalan yang retak tersebut ujar pelaksanaan teknik dari bacing palnt yang namanya TDK mau dikorankan.

Ketika dimintai keterangan pihak Sigit dari pihak kontraktor PT Rama Perkasa mengatakan memang dalam pekerjaan ada beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya keretakan dalam beton itu bisa disebabkan salah satunya dari perjalanan yang lambat karena faktor macet dijalan sehingga datang telat karena waktu loading beton itu sekitar 4 jam. Dan hal ini sudah kita konsultasi ke pihak bacing plant dan mereka bersedia bertanggung jawab dan akan segera melakukan upaya perbaikan di jalan yang retak tersebut.



Dengan cara melakukan groting dan juga suntik yang retak - tersebut selain itu juga kita ada masa perawatan setelah selesai 6 dari pekerjaan ujarnya.

Sementara itu pihak konsultan dari PT Nasuma Putra mengatakan Kami sudah memberikan catatan dan teguran baik secara lisan maupun tertulis agar segera memperbaiki yang retak- retak tersebut dan Alhamdulillah pihak dari bacing plant siap bertanggung jawab dan dalam waktu dekat akan melakukan perbaikan ujarnya singkat.

Ketika dimintai tanggapan bendahara KNPI kecamatan gunung putri Yatna mengatakan berterima kasih kepada Pemda kabupaten Bogor yang telah membangun di wilayah gunung putri dan untuk masalah keretakan diharapkan agar segera dilakukan perbaikan dan dilakukan groting segera untuk menutup yang retak tersebut memang tak ada gading yang tak retak apalagi beton tentunya banyak faktor yang menyebabkan terjadinya hal tersebut baik itu secara teknik maupun non teknik. 

Pengamat dari UPT jalan dan jembatan wilayah Cileungsi yang ditemui tim investigator mengatakan untuk jalan yang retak segera dilakukan perbaikan dan berharap agar pihak dari bacing plant melakukan perbaikan segera dijalan tersebut ujarnya singkat.

Reporter Bahar 

Red investigator-news.id

Terimakasih sudah membaca website kami


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama