PPDB SMAN 4 Cibinong Tahun Ajaran 2022/2023.Di Duga Banyak Titipan DINAS PENDIDIKAN HARUS BERTANGGUNG JAWAB



Investigator-news.id Cibinong // Hasil investigasi kami pada hari kamis 21-07-2022 menurut keterangan dari berbagai sumber baik itu dari wali murid mau pun ketua panitia (Kristin). 

Bahwa banyak anak yang masuk tampak seleksi, seleksi nya dengan domain (rupiah). 


Pengumuman penerimaan peserta didik baru tingkat Sekolah Menengah Atas negeri (SMAN) tahun ajaran 2022/2023 pada hari Senin, 11 Juli 2022 yang lalu menuai berbagai keanehan bahkan menimbulkan polemik berkepanjangan.


Para orang tua/wali/calon siswa pendaftar menerima  pengumuman hasil seleksi PPDB oleh pihak internal sekolah sebagai mana yang terjadi di salah satu SMA Negeri 4 Cibinong. 


Sementara perihal mendasar terkait diterima atau ditolaknya para calon siswa yang berharap dapat melanjutkan di sekolah tersebut justru malah tidak dijelaskan.


Pihak sekolah seharusnya melampirkan penjelasan mendasar perihal yang diumumkan. Seperti Informasi jarak terjauh jalur Zonasi, nilai minimal rata-rata rapot dan seterusnya.  Apakah pihak sekolah memiliki kerjasama khusus dengan oknum? ” ungkap salah satu orang tua calon siswa pendaftar kepada investigator-news.id


Berdasar pengamatan pada sebagian besar  PPDB untuk SMAN 4 Cibinong lewat belakang alias permainan curang. 


Permendikbud no.1/2021 tentang PPDB serta Surat Edaran Kemendikbud ristek no. 6998/A5/HK.01.04/2022 yang memuat Petunjuk Teknis dalam pelaksanaan PPDB seperti terabaikan.


Kelalaian Sekolah terkait Juklak -Juknis pelaksanaan PPDB serta menjadikan fasilitas negara dan para guru yang digaji oleh uang negara untuk bekerja dengan baik dan jujur namun di sekolah tersebut merupakan suatu pelanggaran serius.


“Dinas Pendidikan Cabang wilayah 1 kabupaten Bogor diduga lalai memantau  Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Cibinong (SMAN4) menyertakan penjelasan obyektif, transparan dan akuntabel atas PPDB kepada para orang tua/wali calon siswa pendaftar.”


Penulis Mgl

Red investigator-news.id

Terimakasih sudah membaca website kami

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama