Jangan Sampai Anak Bangsa Troma Dengan Aturan PPDB Yang Amburadul


                                Munir Jalil SH


Investigator-news.id BOGOR // Munir Jalil SH  mengingatkan jangan sampai ada siswa yang putus sekolah akibat rumitnya proses penerimaan peserta didik baru (PPDB).


“Kalau ada siswa yang tidak di terima sekolah yang menjadi favorit nya , jangan sampai ada keributan dan kekisruhan akibat yang timbul di Sekolah tingkat  SMA maupun SMP Negeri “tutur ketua LSM  kepada media online investigator-news.id pada Senin (/18/07/2022).


Menurut Munir, kepala sekolah dan ketua panitia  harus bijaksana menyikapi, apalagi pendidikan adalah hak anak bangsa.”Jangan sampai karena proses PPDB yang rumit kemudian ada anak yang tidak diterima di sekolah negeri, kalau untuk ke swasta karena biaya besar orang tua juga kurang mampu,” kata dia.


Sekolah negeri memiliki daya tampung terbatas maka seharusnya  dapat menambah  jumlah rombongan belajar. Agar siswa siswi dapat bersekolah yang jadi favorit nya.


Jika sekolah yang kurang Ruang Kelas, pihak sekolah dapat mengajukan Ruang Kelas Baru (RKB ) ke pemerintah setempat. 


Munir mengharapkan kepada kepala Sekolah jangan membohongi diri sendiri jika ada yang ingin bertemu jangan bilang ga ada, tolong juga dengan harapan Kepala Dinas Pendidikan agar kedepannya tidak lagi main kucing-kucingan, jangan satpam di ajari mbohong dan melarang serta membatasi masyarakat yang ingin bertemu dengan kepala dinas kerena kepala dinas di tugas kan untuk melayani masyarakat kerena kepala dinas dan seluruh jajaran nya di bayar dari uang rakyat. "Tutur Munir".

Penulis Mgl

Red investigator-news.id

Terimakasih sudah membaca website kami

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama