Sekolah Anak Bangsa SMP - SMK Kembali Gelar Wisuda Tahun Pelajaran 2021/2022 Angkatan Ke 17




 Investigator-news.id Lebak Wangi Cigudeg  // Setelah  beberapa tahun  tidak melaksanakan kegiatan kelulusan akibat pandemi Covid-19, Sekolah Anak  Bangsa yang berlokasi di Jalan  H Nisam  lingkaran Rengas jajar kecamatan  Cigudeg Kabupaten Bogor,,akhirnya kembali bisa melaksanakan kegiatan wisuda kelulusan yang digelar  pada hari Sabtu(18/6/2022).


“Setelah dua tahun tidak ada kegiatan dan berangsur-angsur pulih dari krisis pandemi yang melanda, akhirnya kita dapat melaksanakan kegiatan wisuda kelulusan siswa – siswi tentunya masih dengan menjaga protokol kesehatan,” tutur  ketua Yayasan H. Buddi Antoro 


Terkait dengan proses belajar mengajar yang dilaksanakan secara daring selama pandemi dua tahun melanda, ia pastikan pihaknya melakukan yang terbaik bagi para siswa, siswi sehingga dapat menjalani proses pembelajaran dengan maksimal.



“Walau selama dua tahun ini, proses belajar mengajar dilakukan dengan online dan campuran (hybrid), para siswa  siswi kami belajar dengan baik, karena kami melakukan berbagai macam modul pembelajaran. Sehingga para siswa dapat mengikuti pembelajaran dengan baik dan nyaman,”  Jelas ketua yayasan


Untuk lulusan Sekolah  SMP dan SMK Anak Bangsa  sendiri, menurut  kepsek nya  (Herry S Pd) , banyak yang masuk di sekolah – Perguruan tinggi favorit, baik Sekolah Negeri maupun Sekolah Swasta yang menjadi favorit.


Senada dengan  Ketua Yayasan Sekolah Anak Bangsa, merasa senang dengan berjalan dengan baik dan suksesnya kegiatan wisuda kelulusan ini, setelah dua tahun pembelajaran tatap muka secara daring.


“Kami senang banget, karena selama dua tahun ini tidak melakukan kegiatan apapun secara tatap muka, semua dilakukan secara daring,” imbuhnya.


Ia  (ketua Yayasan) berharap, lulusannya ini dapat meraih yang terbaik di jenjang pendidikan selanjutnya, pasalnya lulusan Sekolah Anak Bangsa telah dipersiapkan dengan baik.


“Sekolah kami ini berkurikulum pendidikan nasional dan kurikulum adaptasi internasional, jadi lulusan sekolah kami siap untuk jenjang pendidikan selanjutnya baik ke sekolah negeri maupun ke sekolah swasta favorit, jadi Lulusan SMK  kami siap berkompetisi dengan sekolah – sekolah favorit lainnya, Berkerja dan siap masuk Perguruan tinggi negeri ” ujarnya.


Mengingat, tak hanya mengajarkan kurikulum pendidikan namun juga diajarkan nilai – nilai kebangsaan.







“Salah satu wali murid yang ga menyebutkan nama nya "Saya sangat senang dan bangga dengan kelulusan  anak kami dengan nilai yang memuaskan, sekaligus juga ucapan banyak terimakasih kepada Sekolah Anak Bangsa yang telah mendidik anak kami selama ini,” pungkasnya.




“Kita melihatnya dari kurikulumnya dan ini adalah sekolah lokal, sekolah Indonesia yang dapat mengadopsi kemajuan dari luar negeri,” pungkasnya.


Reporter Gustian


Red investigator-news.id

Terimakasih sudah membaca website kami

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama