Walikota Bandar Lampung Resmikan pelatihan Digital Entepreneursip Academy (DEA)

 


Investigator-news.id Bandar Lampung // Eva Dwiana Walikota bandar lampung secara resmi membuka pelatihan digital (DEA),dengan tema kewirausahaan digital syariah di hotel Novotel, kamis (14/04/2022). 


Dalam Kegiatan berkolaborasi bersama Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Kota Bandung bertujuan untuk membangkitkan kembali UMKM kota bandar lampung. 


Walikota eva dwiana mengatakan mudah-mudahan peserta dapat mengikuti dengan baik, dan mereka juga bisa mengambil manfaatnya, dari apa yang dipelajari ini, ucapnya


Dan mereka akan terapkan di usahanya masing-masing. Insyaallah PAD kota Bandar Lampung meningkat.


Walikota menambahkan yang terpenting jangan pernah mengeluh dan tetap semangat. Walaupun Keadaan memang pandemi, akan tetapi mudah-mudahan secara bertahap akan lebih baik. ungkap nya


Lebih lanjut ia menuturkan, dengan kembali bangkitnya UMKM, otomatis PAD Kota Bandar Lampung juga akan membaik.


Sementara itu, Kepala BPSDMP Kominfo Kota Bandung, Betty Djuliati menjelaskan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) merupakan program dari Kementerian Komunikasi dan Informatika yang bertujuan menyiapkan Sumber Daya Manusia unggul.ujarnya.


Sebelumnya ditahun 2021, DEA mengambil tema Bangkit di Masa Pandemi untuk membantu UMKM yang terdampak dalam hal pelatihan berjualan secara digital.


"Di Tahun 2022, DEA untuk membantu UMKM agar usahanya dapat pulih di masa pandemi dengan pelatihan kewirausahaan digital," Tutur betty Djulianti. 


Prgram DEA dimulai sejak tahun 2020 dengan tujuan awal banyaknya UMKM yang terdigitalisasi dan Upskilling pelaku wirausaha digital (digipreneur).pungkasnya.

Reporter Hendra

Red investigator-news.id

Terimakasih sudah membaca website kami

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama