Pengurus Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Unjuk Rasa Di Kantor Pemkab Bogor Kritisi Kinerja Pemda dan Pemerintah Pusat

 


Investigator-news.id Bogor // Ratusan Pengurus Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bogor melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor Pemkab Bogor.


Mereka dalam penuturannya mengutuk kinerja baik itu pemerintah pusat maupun Pemkab Bogor.


Gara-garanya, kenaikan harga BBM jenis pertamax dari harga Rp 9.000 menjadi Rp 12.500 per liter hingga ketiadaan peran Pemkab Bogor dalam menstabilkan harga pangan.


 Kenaikan harga BBM jenis pertamax, kenaikan PPN, adanya PPN untuk sembako, biaya pendidikan dan kesehatan serta rencana mencabut subsidi 15,2 juta pelanggan PLN sangat kontra produktif dengan rencana pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi nasional,” kata Ketua PC PMII Kabupaten Bogor Miptahudin kepada wartawan, Rabu, (13/04/2022).


Ia menerangkan kenaikan harga-harga BBM serta PPN dan Minyak Goreng menimbulkan effects price inflation atau membawa dampak kenaikan harga-harga komoditi lainnya, terutama sembako yang menjadi kebutuhan utama masyarakat.


Kenaikan tarif PPN itu tidak adil bagi rakyat, pasalnya pajak perusahaan diturunkan ke angka 22 persen dari angka 25 persen, sedangkan konsumsi masyarakat dinaikkan sebesar 11 persen. Kebijakan tersebut hanya menguntungkan pengusaha dan tidak memenuhi unsur keadilan,” terangnya.


Para aktivis PMII Kabupaten Bogor ini juga menyorotI keberadaan mafia minyak goreng yang tidak berhasil ditindak atau diberantas hingga membuat kelangkaan ketersediaan minyak goreng.


Reporter Gusti

Red investigator-news.id

Terimakasih sudah membaca website kami

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama