Mahasiswa Se Bogor Raya Kurang Lebih Ribuan Yang Unjuk Rasa Serbu Istana Bogor

 



Investigator-news.id Bogor Raya // Ribuan mahasiswa se-Bogor Raya menggelar unjuk rasa menolak masa jabatan presiden jokowi 3 periode, kelangkaan minyak goreng, serta kenaikan harga BBM. Mahasiswa melakukan long march menuju Istana Bogor hingga menutup Jalan Otista-Jalan Ir Juanda, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor pada Jum’at (8/4/2022).


Pantauan media dilokasi aksi, ribuan mahasiswa dengan menggunakan berbagai jas almamater kampus memenuhi kawasan Tugu Kujang di Jalan Pajajaran, Kota Bogor. Setelah sempat berkumpul di Tugu Kujang, mahasiswa kemudian melakukan long march melalui Jalan Otista menuju Istana Bogor.dalam aksi ini sempat membuat kemacetan panjang di jln otista menuju istana bogor.


Dalam aksinya, mahasiswa membentangkan sejumlah spanduk dengan berbagai tulisan, di antaranya ‘Bogor Menggugat Istana Geruduk Istana Bogor’, ‘Tolak 3 Periode’, ‘Turunkan Harga BBM’, serta spanduk bertulisan ‘Mendag Mundur.’Sebanyak 800 personel gabungan dari Polri dan TNI saat ini bersiaga mengamankan jalannya unjuk rasa mahasiswa.

 

“Ya mereka memberitahukan (rencana unjuk rasa). Kita tidak memberikan izin. Karena masih di level 2. Tapi tetap kita harus mengamankan supaya nanti tidak ada di susupin orang dan sebagainya,” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes pol Susatyo Purnomo Condro ditemui di lokasi unjuk rasa.


Akhirnya pihak perwakilan Istana Bogor mau menemui dan menerima surat yang berisi 6 tuntutan yang akan disampaikan kepada Presiden Jokowi.

Red investigator-news.id

Terimakasih sudah membaca website kami

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama