2,5 juta PKL Makanan Gorengan Akan Dapat BLT Minyak Goreng dari Jokowi

 


Investigator-news.id Jakarta //Menjelang bulan Ramadhan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng sebesar Rp 300.000 kepada 2,5 juta Pedagang Kaki Lima (PKL) makanan gorengan.


Menurut Jokowi, hal tersebut merupakan inisiatif pemerintah untuk meringankan beban masyarakat di tengah mahalnya harga minyak goreng karena lonjakan harga minyak sawit di pasar internasional.


Selain PKL makanan gorengan, BLT minyak goreng ditujukan kepada 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar bantuan pangan non tunai (BPNT) dan program keluarga harapan (PKH).


Jokowi menuturkan, BLT minyak goreng ini akan diberikan sebesar Rp 100.000 setiap bulannya, dengan total 3 bulan secara sekaligus dibayar mulai bulan ini.


"Pemerintah akan memberikan bantuan tersebut untuk 3 bulan sekaligus yaitu April, Mei, dan Juni yang akan dibayarkan di muka pada April 2022 sebesar Rp 300.000," tuturnya melalui keterangan pers virtual, Jumat (1/4).


Presiden pun memerintahkan berbagai unsur kementerian/lembaga untuk memastikan distribusi bantuan ini berjalan dengan lancar.


Terakhir saya minta Kementerian Keuangan, Kementerian Sosial, TNI dan Polri berkoordinasi agar pelaksanaan bantuan ini berjalan lancar," pungkasnya.


Red investigator-news.id

Terimakasih sudah membaca website kami

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama