Kepala Desa Ciangsana Menyambut Bulan Suci Ramadhan Makan Bersama Dengan Pengurus Desa



Investigator-news.id Ciangsana BOGOR // Bulan ramadhan menjadi waktu yang dinanti seluruh umat muslim. Suka cita dalam menyambut bulan suci itu tergambar dalam bentuk perayaan atau tradisi yang dilakukan masyarakat jelang ibadah puasa.


Di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tradisi sudah menjadi bagian tak terpisahkan dalam menyambut bulan suci Ramadhan atau bulan puasa. (Munggahan)  makan makan bersama itu terus dipertahankan oleh masyarakat Sunda, khususnya di Desa Ciangsana hingga saat ini.


Hal tersebut juga dilakukan oleh kepala desa beserta pemerintah desa dengan mengundang: Kadus, RT, RW, PKK, BPD, LPM, Karang Taruna, MUI dan DM, ikut serta memeriahkan ajang silaturahim makan bersama di rumah Kepala Desa Ciangsana, Udin Saputra SH , Selasa (29/3/2022).



Udin Saputra  mengatakan, acara ini merupakan salah satu melestarikan budaya atau tradisi untuk mempererat silaturahim bersama aparatur desa dan seluruh perangkat desa lainnya. Ini merupakan wujud kegembiraan akan  datangnya bulan suci Ramadhan tahun 2022.


Kades Ciangsana Udin Saputra SH berharap semua dapat menjalankan ibadah puasa dalam keadaan sehat dan penuh keberkahan dengan semangat agar bisa menambah amal ibadah di bulan suci ramadhan.

Red investigator-news.id

Terimakasih sudah membaca website kami

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama