Ade Munawaroh Yasin Bupati Bogor Turun Langsung Ke Lokasi Banjir



Investigator-news.com Jasinga // Bupati Bogor Ade Yassin mengunjungi langsung lokasi banjir bandang di kampung Parung sapi RT 07 RW 08 desa Kalong sawah kecamatan Jasinga kabupaten Bogor,Selasa (07/09/2021).

Bupati  Bogor didampingi Camat Jasinga Drs.Santoso beserta seluruh rombongan meninjau langsung warga yang terdampak bencana banjir bandang tersebut.

Bupati Bogor Ade Yassin mengatakan,” penyebab banjir bandang tersebut perlu di lakukan investigasi lebih lanjut, dan

dalam dua tahun ini pihak nya akan meneliti penyebab terjadi nya banjir bandang di aliran sungai Cidurian serta akan di bentuk tim dari BPBD kabupaten Bogor untuk di investigasi nantinya “, ujar Bupati.


“Saya tugas kan BPBD nanti dan di lihat dulu penyebab nya apa ,karena air nya deras sekali “, ujar Bupati lagi.





Pihak nya berencana untuk tahun ini akan membuat bendungan untuk meminimalisir banjir bandang yang terjadi di sungai Cidurian. Dalam banjir bandang tersebut mengakibat kan kerusakan berat dan kerusakan ringan.

Kerusakan tersebut terjadi di salah satu rumah warga yang bernama Dotoy , dan satu rumah lagi rusak ringan hanya pondasi nya saja sedikit hancur.




Masih menurut Bupati Bogor  mengatakan ,” Banjir bandang yang terjadi pada hari senin (06/09/2021) mengakibat kan 4 kecamatan yaitu kecamatan Nanggung, kecamatan Sukajaya, kecamatan Cigudeg dan kecamatan Jasinga terdampak banjir bandang yang di akibatkan hujan deras di daerah hulu sungai Cidurian “, ujarnya.



Diharapkan agar warga yang rumah nya berada di bantaran sungai Cidurian tetap waspada ,dikarenakan curah hujan yang akhir – akhir ini cukup tinggi untuk mengantisipasi luapan air sungai Cidurian.


Reporter investigator-news.com

Terimakasih telah membaca website kami

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama