Kapolsek Cibinong Fokus Pada Penangan Covid-19 Melalui Isolasi Terpadu (Isoter)



BOGOR - Polsek Cibinong saat ini tidak lagi berfokus pada  penyekatan, namun lebih fokus pada 3T (testing, tracing, treatment) dan isolasi terpadu (isoter) untuk mencegah klaster covid-19 dalam keluarga dan juga 

Karena itu, Polsek Cibinong AKP Bayu Tri Nugraha Hidayat, S.E., S.I.K., M.M., turun langsung ke masyarakat untuk memantau warga yang sedang  isolasi mandiri karena positif covid-19 dan meyakinkan mereka (warga-red) untuk mengikuti isolasi terpadu.

"Sekarang kita tidak lagi fokus pada penyekatan atau memeriksa pengguna kendaraan, tapi lebih fokus pada pemantauan warga masyarakat yang sedang isolasi mandiri dan juga 3T (testing, tracing, treatment), serta memaksimalkan isoter yang difasilitasi oleh Pemda kabupaten Bogor", hal ini dikatakan oleh  Bayu Tri Nugraha Hidayat di Kantor Polsek Cibinong, Senin (16/08).

Ia melanjutkan, "apabila kita mendapati masyarakat yang sedang isolasi mandiri, kami arahkan mereka untuk mengikuti isolasi terpadu di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri yang terletak di Jalan raya Kemang, hal ini sesuai dengan arahan Kapolres Kabupaten Bogor".

"Isolasi terpadu dilakukan, tentu untuk mencegah klaster covid-19 dalam keluarga. Ketika warga yang positif kemudian diisolasi di lokasi yang sudah disiapkan pemerintah, keluarganya menjadi lebih aman dari covid-19 dibandingkan ketika mereka tetap satu atap" ungkap Kapolsek Cibinong.

"Dari hari Sabtu (14/08) sampai hari ini,  sudah ada beberapa warga masyarakat Cibinong yang mengikuti isolasi terpadu, dan kemungkinan angkanya akan terus bertambah seiring berjalannya waktu, apalagi di tempat isoter ini Dokternya ada, makan tiga kali sehari, buah-buahan disiapkan, obatnya cukup, pemeriksaan lainnya juga bagus," jelasnya.

"Masyarakat yang terdeteksi positif Covid-19, tentu tidak serta merta mau mengikuti isoter, karena mereka ragu terhadap fasilitas dan pelayanan, namun karena dengan pendekatan yang humanis, sehingga mereka pada akhirnya memutuskan untuk mengikuti isoter tersebut", paparnya.

"Terkait dengan perpanjang PPKM, kami dari Polsek Cibinong tidak memiliki kewenangan untuk menyampaikan, karena keputusan belum sampai ke kami, apakah akan diperpanjang atau tidaknya PPKM Darurat Covid-19 ini, sehingga hal itu kami belum dapat sampaikan langsung ke rekan-rekan media, karena informasi dari pusat/satuan atas belum sampai ke kami" ujar Bayu Tri Nugraha Hidayat.

Pesan saya kepada warga masyarakat "agar saat ini dapat lebih bahu-membahu dalam memerangi pandemi virus Covid-19, serta ikut serta melakukan vaksinasi untuk meningkatkan imun pada tubuh sehingga tidak mudah terpapar oleh varian covid-19 terbaru, dan besar harapan saya sebagai Kapolsek Cibinong tentunya sama dengan harapan masyarakat/warga pada umumnya, agar Covid-19 ini segera berlalu dibumi NKRI".

Terkait pelaksanaan  Dirgahayu Republik Indonesia Ke-76, Bayu menyampaikan "agar masyarakat/warga tidak melakukan/memeriahkan pesta rakyat karena kami di Forkopincam Cibinong memeriahkan melalui zoom yang bertempat di aula kantor kecamatan Cibinong", pungkas Polsek Cibinong. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama