Desa Bojong Nangka membagikan Bantuan Sosial Beras Ke warga

 


Investigator-news.com //Bojong Nangka. Untuk sekian kalinya, kegiatan Bantuan Sosial Beras (BSB) di Desa Bojong Nangka  Kec. Gunung Putri Kab Bogor, Jumat 20 Agustus 2021.


Kemensos RI kembali meluncurkan Bantuan Sosial Khusus Tambahan lainnya yaitu Bantuan Sosial Beras (BSB), sebanyak 15 kg. Hal ini pun sudah berjalan dua kali di Desa Bojong Nangka, ucap H. Amir selaku Kepala Desa Bojong Nangka, Kec. Gunung Putri kab Bogor, usai melakukan kegiatan penyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat/warga Bojong Nangka. 



H Amir pun menambahkan, diawal Agustus kami sudah menyerahkan beras tersebut kepada masyarakat/warga sebanyak kurang lebih 1.028 sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan saat ini sebagai tambahan ada sebanyak kurang lebih 242 KPM 

H. Amir kepala Desa Bojong Nangka Kecamatan Gunung Putri. 

Tambahnya H Amir , menurut saya bila mengacu ke data kemensos yang kami terima sebagai acuan, masyarakat/warga Bojong Nangka sudah terakomodir semuanya tentu nya, bila di total sudah mencapai kuran lebih 1.270 keluarga penerima manfaat tersebut, begitulah tuturnya.


Dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa pun menyampaikan, saat penyaluran beras kepada masyarakat/warga turut hadir diantaranya :

1.) Rukun Tetangga (RT) 

2.) Kasi PKM. Kecamatan Gunung Putri

3.) Babinsa Desa Bojong Nangka Kecamatan           Gunung Putri

4.) Bhabinkamtibmas Desa Bojong Nangka Kecamatan Gunung Putri

5.) Kantor Pos dan Giro 2 orang.

6.) Sukarelawan siaga bencana berbasis masyarakat (SIBAT) 2 orang.

7.) Linmas Desa Bojong Nangka Kecamatan Gunung Putri

8.) Keluarga Penerima Manfaat.


Dikesempatan yang sama, mengungkapkan, “Semoga dengan adanya bantuan yang dapat diterima oleh masyarakat/warga saat ini, dapat meringankan sedikit beban secara ekonomi, menginggat situasi saat ini masih pandemi covid-19, yang mana sangat dirasakan sekali kesulitan tersebut langsung oleh masyarakat/warga, harapan saya dan masyarakat/warga yang ada di Desa Bojong Nangka, semoga di akhir Agustus pandemi covid-19 berlalu,” begitulah ungkap H. Amir Kepala Desa Bojong Nangka. 


Jurnalis Gusti Red investigator


Terima kasih telah  membaca berita investigator-news.com

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email .

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama