PPDB SMAN 3 Cibinong Kabupaten Bogor Berjalan Lancar




 Investigator-news.com Cibinong Bogor, – Berkaitan dengan ajaran baru 2021 – 2022. Kepala Sekolah SMAN 3 Cibinong Asep Anwar S.Pd M. M memastikan Pendaftaran, Penerimaan Didik Baru (PPDB) di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Negri 3 di Cibinong berjalan lancar.


Proses pendaftaran siswa SMAN 3 Cibinong melalui Afarmasi, Prestas maupun Zonasi telah ditempuh oleh siswa telah selesai menurut Kepsek SMAN 3 Cibinong Asep Anwar S. Pd M.M

Asep Anwar selaku Kepala Sekolah Pendidikan (SMAN3) Cibinong Kab Bogor menilai pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru di Kabupaten Bogor ajaran tahun 2021-2022 kali ini cukup baik, katanya kepada awak media, Senin (26/7/2021)



Humas menjelaskan, anak didik yang masuk sekolah di utamakan warga yang memiliki identitas domisili yang memenuhi persyaratan yang sudah di tentukan, sebagaimana Peraturan yang mengacu Petunjuk Teknis PPDB yang di keluarkan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. 


Semenjak di mulai pendaftaran serentak melalui website PPDB online yang di mulai pada bulan juli dan pendaftaran ulang bagi siswa yang diterima pada bulan yang sama yaitu Juli 2021, hingga sampai MPLS semua terakomodir.


” Jangan sampai ada warga masyarakat yang tidak bersekolah, dan tidak menikmati pendidikan, oleh karena itu, Dinas Pendidikan Provinsi mengutamakan warga yang memiliki KTP yang terdekat .



Menurut Kepala sekolah ( Asep Anwar), bila anak nya belum di Terima orang tua menginginkan anaknya sekolah di SMAN di Swasta pendidikan itu sama saja katanya ke pada awak media. 


Disamping itu, Penjelasan Iwan Kuswandi SE. M. Pd Humas SMAN 3 siswa yang telah masuk sekolah belum bisa belajar tatap muka, belajar masih secara online, karena situasi dan kondisinya masih di masa pandemi covid-19, kerna kita harus mematuhi protokol Kesehatan, tutur nya.


” jangan lupa, memakai masker, jaga jarak serta jangan berkumpul, berkerumunan, selalu mencuci tangan yang bersih di air yang mengalir”, imbuh Kepala Sekolah  Asep Anwar.


Semoga siswa yang baru masuk di SMAN 3 Cibinong, dapat beradaptasi dengan sekolahnya agar bisa belajar dengan sempurna, kendati situasi masih dimasa Pandemi Corona Covid-19, tutur Kepsek saat ditemui wartawan senin 26/7/2021. (Red) 



Red investigator-news.com

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama