Pasien Covid 19 Gejala Ringan Di Sukabumi Isolasi Di Saung Geulis




Investigator - News.Com Sukabumi.  Pemerintah Kabupaten Sukabumi akhirnya menggunakan Saung Geulis menjadi tempat isolasi bagian pasien terkonfirmasi positif COVID-19 dengan gejala ringan. Untuk itu telah dipersiapkan 50 tempat tidur untuk pasien Covid-19 dengan gejala ringan. Ini diungkapkan oleh Camat Kadudampit, Zenal Abidin.


Menurutnya, hasil pengecekan terakhir, Saung Geulis hanya tinggal diisi jika terjadi lonjakan pasien yang signifikan. “Pas cek terakhir sudah siap pakai, artinya sarana dan prasarana sudah disiapkan dengan baik,” jelasnya , Senin, 5/7/2021


Dari informasi yang didapatnya, 50 tempat tidur yang telah dipersiapkan. Walaupun begitu, jika melihat fasilitas yang ada di Saung Geulis, tempat tidur di lokasi tersebut lebih banyak.



“Kurang lebih untuk sementara ada 50 tempat tidur,” sebutnya.


Zenal memastikan tidak ada penolakan dari masyarakat sekitar terkait rencana pemerintah menjadikan Saung Geulis sebagai ruang sakit lapangan atau tempat isolasi bagi para pasien dengan gejala ringan.


“Tidak ada penolakan, karena kan memang diperuntukan bagi pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan gejala ringan,” pungkasnya.


Red (SMT) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama