Lewat Pintu Belakang Penerimaan Siswa Baru SMPN 02 Cibinong Kabupaten Bogor Di Duga Ada Pungli



Investigator-news.com Cibinong Bogor// – Dunia pendidikan kembali akan tercoreng lantaran diduga ada oknum guru yang melakukan praktek Pungutan Liar (Pungli:Red), dengan jalan oknum tersebut memberikan formulir kepada wali murid lewat jalur titipan dalam proses penerimaan siswa baru di SMP Negeri 02 Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor Jawa Barat.


Sumber Awak Media investigator-news.com ada orang tua murid yang tidak bersedia identitasnya di tulis, mengaku bahwa anak nya bersama  tiga teman nya yang tak lulus masuk di SMPN 02 Cibinong, namun selang beberapa hari, ke 4 anak tersebut di Terima di SMPN 02 Cibinong menurut informasi dari salah satu orang tua murid minta bantuan dengan pak Lurah dan pak RW.

Dugaan ada oknum guru yang ikut praktek pungutan liar dari sejumlah  siswa baru yang nilainya diduga mencapai jutaan rupiah selasa (06/07/2021).


Mendengar perihal tersebut  Welly Ketua DPD BAIN HAM RI Kabupaten Bogor, yang juga sebagai pemerhati pendidikan sangat menyayangkan tindakan para oknum guru yang diduga melakukan pungli, dengan jalan memungut sejumlah uang dari orang tua siswa dalam proses penerimaan calon siswa baru.

“Gimana tidak  ternoda dunia pendidikan kita, kalau masih ada oknum guru yang turut ambil kesempatan dalam PPDB. Ini sama saja dengan pungutan liar. Nah..hal ini harus di berantas habis. Kalau ada buktinya segera proses hukum, sebab di tengah situasi corona begini jangan sampai masyarakat di beri beban lagi,” tutur welly DPD BAIN HAM RI Kab Bogor. 


Ketika Awak Media investigator-news.com ingin mengkonfirmasi terkait isu berita tersebut, kepala sekolah, tidak ada di tempat.


Red : investigator-news.com

  

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama