Dari Masjid Bangkit Peradaban Bukan malah ditutup Oleh Abi Pute M Ak



Pendiri Skolah MBA Musholah Bawah Atap Flyover Cibinong, Mudaris Pengajar Balagah Metode A Na Ta Ya, Pencetus Ide Yusjar Yukk Sedekah Ngajar dan Pengurus Kabid Dalem/Ketua Bidang Departemen Antar Lembaga Bain Ham Jabar DPW.

 Melihat fenomena yg tidak habis habisnya Pandemi Covid 19 Landemi di negeri yang kita cintai, umat smakin linglung bagi yg bingung kalau yang berkocek tebal sih kurang masalah linglungnya. 

Yukk Masjid kan dibuat Menara tinggi dengan biaya woww ? itu fungsinya para Ta'mir DKM/pengurus Masjid untuk dapat Basirun melihat matahati dan punya rasa Taawun kepedulian tinggi, dimana Masjid me Mapping Jamaahnya ataw umatnya oh...sebelah utara jamaahnya sedang mendapat kelaparan lalu disitu juga banyak jamaah belum cerdas..., dan sebelah selatan masih banyak jamaah fungsi kesehatannya loyo dan lain lain.

Dari kekinian Masjid bangkit coba kas saldo di buat beberapa pos; ada pos Zakat, Santunan Yatamad Yatim duafa, Rumah Tangga Masjid dan Harus punya Badan Usaha Milik Masjid (BUMN) dari Umat untuk umat karena sedekah dari jamaah walaupun sekecil apapun biar bergulir pahalanya, apalagi besar Alhamdulillah. 

Karena Uang fulus adanya di Masjid bukan di Bank

Nah jika dikelola dengan cerdas dan amanah atau memakai Manajemen Rosul Manajemen STAF Sidiq, Tabliq, Amanah, dan Fatonah Semua akan jaya dan Maju. 

Coba bikin Dapur Umum Masjid majlis ibu ibu atau Akhwat memasak dan undang jamaah umat seminggu 2x makan guyuban ukhuwah wah..wah nikmatnya.

 Yookk bangkit dari Masjid di alam Pandemi berkepanjangan ini, jangan malah banyak ditutup ayuuukk tetap Protokes dijaga siapkan Masker bagus Gratis, Sanitazier berkualitas dan tetap jaga ukhuwah* *Aamiin Yra Semoga Ta'mir Masjid dan jamaahnya tetap siha waafiyah* *Salam Jabat erat erat dari Penulis*.

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama