Banyak Di Buru Orang Kelapa Hijau Harganya Melonjak Diklim Dapat Menyembuhkan Covid 19




Investigator - News. Com. Gempar! air kelapa hijau diklaim dapat menyembuhkan COVID-19. Hal tersebut mengakibatkan panic buying di sejumlah tempat sehingga harganya melambung tinggi.


Melonjakan menyebaran angka pertumbuhan COVID-19 di indonesia. Masyarakat pun berbondong-bondong memburu kelapa hijau untuk diambil airnya dan diminum sebagai alternatif penyembuhan COVID-19.


Menurut penelitian Health Benefits of Tender Coconut Water 2019, air kelapa mengandung cytokinin. Antioksidan tersebut berperan untuk melindungi kerusakan sel akibat radikal bebas.


Mengonsumsi air kelapa hijau dapat mencegah dehidrasi, melancarkan menstruasi, mengatasi perut kembung, menyehatkan jantung, menghilangkan racun dalam tubuh dan membantu proses diet.


Namun, belum ada penelitian yang menyebutkan bahwa air kelapa dapat menyembuhkan COVID-19. Meskipun begitu, masyarakat Indonesia kadung percaya dengan pesan berantai yang menyebut bahwa air kelapa dapat sembuhkan COVID-19.


Kondisi tersebut menyebabkan terjadinya panic buying di sejumlah lapak penjual kelapa. Sebelumnya harga satu butir kelapa hijau dibanderol dengan harga Rp 10.000 hingga Rp 15.000.


Namun, semenjak diburu karena dijadikan obat COVID-19 harganya pun melambung tinggi. Seperti yang terjadi di kawasan jalan Raya Parung Bogor misalnya. Satu butir kelapa hijau ada yang dibanderol sekitar Rp 35.000.


Klaim Kelapa Hijau Obat Covid-19 Harganya melambung ini terjadi karena saking banyaknya permintaan kelapa hijau. Sementara di beberapa lapak kelapa lainnya di  Jalan Raya Parung Bogor ada yang menjual dengan harga sekitar Rp 30.000 hingga Rp 35.000.


Pemilik lapak kelapa yang tidak mau menyebut kan namanya mengatakan " sekarang banyak yang nyari Sedangkan barangnya susah stok terbatas kalau kelapa hijau mah, biasanya saya jual 15.000 an/butir sekarang mah naik" ungkapnya. 


Red (Smt) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama