Vaksinasi covid 19 di wilayah Kodim 0621/Kabupaten Bogor Berjalan kondusif

Investigator-news.com | Cibinong - Vaksinasi covid 19 di wilayah Kodim 0621/Kabupaten Bogor “Wujudkan masyarakat yang sehat dengan produktif dengan vaksinasi covid-19” dilaksanakan di makodim 0621/Kab Bogor jalan tegar beriman, Kamis (24/6/21).


Dandim 0621/Kab. Bogor Letkol Inf. Sukur Hermanto saat diwawancarai mengatakan, “saat ini kita melaksanakan vaksinasi yang diberi nama serbuan vaksinasi, kebetulan di wilayah kodim 0621/kabupaten bogor, setiap hari kita mengagendakan sebanyak 500 orang yang kita bagi di tiga tempat, 100 orang kita arahkan ke batalyon 315, 200 orang kita arahkan ke PPK 1 Yonkes 1 Devisi Kostrad dan sisanya dilaksanakan di kodim 0621”.


Lebih lanjut Dandim mengatakan “sasaran vaksinasi yang pertama adalah keluarga besar TNI termasuk para pensiunan, purnawirawan, warakawuri,  veteran dan sasaran kedua adalah masyarakat umum yang berdomisili di Kabupaten Bogor”.



“Target vaksinasi ini adalah sebanyak 77.550 dosis vaksin dengan waktu 33 – 50 hari atau sekitar awal agustus kita harapkan sudah kelar”, jelasnya.


“Kegiatan vaksinasi ini tidak hanya di kodim 0621/kabupaten bogor, namun juga di jajaran korem 061/SK yang lain melaksanakan hal yang sama yang terhitung mulai hari ini, dan tenaga medis yang bertugas saat ini berasal dari Denkes Kota Bogor, Poliklinik Kodim 0621, dan Denkes Batalyon 1 Kostrad”, ungkapnya.


“Vaksin berasal dari angkatan darat yang didistribusikan lewat kodam kemudian disalurkan ke kodim 0621 dan juga yang lain, jenis vaksinnya adalah AstraZeneca”, beberanya.


“Pelaksanaan vaksinasi berjalan kondusif dan menjalankan protokoler kesehatan dengan baik, kita sudah menyiapkan tempat mencuci tangan, kita sudah menyiapkan petugas-petugas kita di lokasi vaksin untuk mengatur mereka saat mengantri, tempat duduk mereka diatur dengan memberikan jarak, intinya bahwa kita sudah menjalankan protokoler kesehatan dengan baik”, tegasnya.


“Harapan saya, karena ini program pemerintah, yang dimana presiden sudah mencanangkan satu hari satu juta vaksin, karena itu kita mengambil peran, mengambil bagian supaya program presiden untuk masyarakat Indonesia dapat tercapai sesuai target dan harapan presiden. Kita juga mengharapkan masyarakat jangan ragu untuk mendaftarkan diri untuk menerima vaksin karena ini merupakan salah satu cara pemerintah untuk menjaga imunitas, menjaga ketahanan tubuh masyarakat terhadap covid-19”, Pungkas Dandim 0621. (Syr)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama