Rumah Tahanan Negara Kelas I Depok Menerima Tahanan Baru, Prokes Tetap Dijalankan secara Ketat



Investigator-news.com | DEPOK - Rumah Tahanan Negara Kelas I Depok siang ini menerima tahanan baru dengan jumlah 66 tahanan, diantaranya 2 Orang perempuan dewasa dan 64 Orang Laki-laki Dewasa, proses penerimaan tahanan berjalan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat (09/06/2021). 


Ketika awak media mengkonfirmasi perihal tersebut, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KA.KPR) Nu'man Fauzi Rutan Kelas I Depok menerangkan, "Sebelum memasuki Rutan setiap tahanan akan dicek suhu tubuhnya serta dilakukan Rapid Tes. Selain itu juga diwajibkan menggunakan masker, masuk box strerilisasi, disetrilkan barang bawaannya, dicek kembali kesehatannya dan semua itu dilakukan oleh petugas khusus dengan mengenakan pakaian khusus berupa Alat Pelindung Diri (APD)".


Ka. KPR Nu'man Fauzi Rutan Kelas I Depok melanjutkan, "Tahapan proses tersebut wajib dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 bagi seluruh tahanan/narapidana maupun seluruh pegawai di Lingkungan Rumah Tahanan Kelas I Depok. Setelah melalui serangkaian pengecekan kesehatan yang ketat, para tahanan baru akan ditempatkan ke dalam sel karantina khusus selama 14 hari, untuk mencegah resiko penularan virus Covid-19".


Masih menurut Nu'man Fauzi "Rutan Kelas I Depok terus meningkatkan pelayanan dengan tetap menerapkan protoko| kesehatan guna meminimalisir proses pencegahan dan penyebaran virus Covid-19".


"Harapannya setelah bebas dari sini, mereka benar-benar menyadari kesalahannya dan bisa memperbaiki nya, jikalau mereka mengikuti kegiatan mereka sudah punya bekal di luar sana, jadi mereka pun tidak lagi kebingungan karena sudah punya keahlian, untuk keluarga dan masyarakat sendiri agar bisa menerima keberadaan mereka setelah keluar dari sini, karena selama mereka menjadi warga binaan, mereka mendapatkan pembelajaran, pembinaan yang sangat positif dari Rutan Kelas I Depok ini, Pungkas KA.KPR Rutan Kelas I Depok Nu'man Fauzi", (Syr/Tim).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama