Ketua Umum Giri : Samisade Harus Diawasi Demi Kemajuan Desa dan Kabupaten Bogor



Investigator-news com | Aktivis Mahasiswa Kabupaten Bogor, Ramdhan Agung Giri Nugroho (Ketua Umum GIRI), sangat mengapresiasi program Samisade (satu milyar satu desa) yang di programkan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor di bawah kepemimpinan Ade Munawaroh Yasin.


Namun di sisi lain dalam rangka kepeduliannya terhadap program samisade, Ramdhan mengatakan perlu adanya pengawasan diluar dari komponen pemerintah, guna menjaga kepercayaan publik terhadap program samisade tersebut.

"Pertama kami sangat apresiasi, karena ini bentuk program yang sangat inovatif dan harusnya bisa progresif, dalam upaya pembangunan Kabupaten Bogor agar lebih maju lagi. Tapi kami juga berharap, bahwa ada pengawasan dari komponen yang berasal dari luar pemerintahan dalam melakukan pengawasan terhadap program ini, baik anggaran, pengerjaan, dan hasil di lapangan yang tentu hasilnya harus sesuai dengan apa yang di harapkan oleh Pemerintah, karena nomimal yang di gelontorkan tidaklah kecil, dan saya rasa Mahasiswa harus dilibatkan dalam pengawasan tersebut sebagai Agen kontrol sosial, sekaligus menjaga kepercayaan publik agar publik paham bahwa program ini dibuat se transparan mungkin, dan untuk ke maslahatan desa." Tuturnya.

Tentu Pemerintah di sini harus memperhatikan sektor pengawasan, demi meminimalisir tindak pidana korupsi yang mungkin akan terjadi, sebagai bentuk dalam upaya pencegahan kebocoran uang daerah yang akan merugikan Rakyat. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama