Indomaret Melaksanakan Pelatihan Kewirausahaan Sebagai Bentuk Dukungan Terhadap Pelaku UMKM Kabupaten Bogor



Investigator-news.com | CIBINONG - Untuk meningkatkan keterampilan para pelaku UMKM di kabupaten bogor, Pemerintah Kabupaten Bogor bersama Forum UMKM dan Indomaret menggelar Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Setda Jl. Tegar Beriman, Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Rabu (2/6/21).


Deputi Branch Manager Operasional Cabang  Bogor 2 PT. Indomarco Yulius Wahyu Santosa, menjelaskan bahwa hari ini ada dua poin acara, yang pertama pembinaan UMKM yang saat ini juga masih berlangsung, jadi ini tidak hanya seminar tapi juga pelatihan, artinya apa? Disini kita tidak hanya memberikan teori tapi juga praktek. Yang kedua tadi juga dijelaskan bagaimana caranya supaya produk UMKM bisa masuk indomaret? Tadi sudah ada penjelasan terkait kurasi, terkait nanti system kerjasamanya seperti apa? 


Yulius Wahyu Santosa melanjutkan bahwa Kegiatan ini berkesinambungan, jadi pelaku UMKM harus memperhatikan kualitas produk sehingga terus-terusan produknya dipasarkan indomaret.


“Kegaitan yang seperti ini secara nasional kita sudah melaksanakan 17 kali, dan hari ini kabupaten bogor yang mendapat jatah yang ke-17. Oleh karena itu, kita bersyukur akhirnya bisa dilaksanakan di kabupaten bogor berkat bantuan teman-teman dari forum UMKM”, tuturnya.


“Kegiatan ini sebetulnya sudah direncakan jauh-jauh hari, namun karena pandemi akhirnya baru hari ini terlaksana”, ujarnya


“Selama pandemi ini, tidak semua bisnis baik, artinya disini kita menggiatkan UMKM, sehingga di masa  pandemic pun bisa menghasilkan untung/profit”, Pungkasnya.


Dilokasi yang sama Hasan Haikal Thalib SH selaku Ketua Forum UMKM Sekabupaten Bogor menjelaskan,


"Dari semua pelaku usaha yang paling besar besar cuma indomaret yang paling memperhatikan forum UMKM atau UMKM dikabupaten bogor kita uplose banget deh kalau ada indomaret gitu loh karena apa..? mana yang lainnya malah indomaret yang ada didepan ini yang harus kita suport,ungkapnya


Lebih lanjut Haikal menambahkan,nah pertanyaan yang ada dipikiran saya yang lain pada kemana,contohnya saya sebut aja Alpamaret mana dan yang lainnya pada kemana oleh karena itu kita terus saja meminta kepada pemerintah daerah hayu jangan hanya indomaret saja yang lain juga harus mengikuti,pungkasnya (Syr/Tim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama