Giri Desak Kapolres Kabupaten Bogor, Tindak Tegas Oknum Pungli di Polsek Jonggol



Investigator-news.com | JONGGOL - Gerakan Intelektual Rakyat Indonesia (GIRI) terus menuntut agar Kapolres Kabupaten Bogor, AKBP Harun untuk segera menuntaskan masalah yang ada di Polsek Jonggol, hal ini di utarakan oleh Ketua Umum GIRI, Ramdhan Agung Giri Nugroho. Ia menuturkan, bahwa instansi Kepolisian Republik Indonesia, harus bersih dari segala bentuk KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme), karena akan merusak marwah dan nama baik Instansi Kepolisian di kemudian hari, dalam konferensi pers di Hotel Salak, Bogor. Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum ini menuturkan.


"Seharusnya Kapolres disini bertindak tegas, cepat, tuntas agar masalah ini tidak berlarut-larut, KKN memang harus di tuntaskan. Apalagi Pungli, yang kami duga masih marak terjadi di Kabupaten Bogor kita tercinta ini, jangan dianggap bahwa kritikan serta suara kami adalah bentuk dari menjelekkan, apalagi membenci Kepolisian, tidak sama sekali saya tegaskan saya cinta Instansi Kepolisian, justru karena cinta dan peduli saya tersebut saya harap hal-hal yang bisa merusak marwah, dan juga citra Polisi, harus di bersihkan, salah satunya adalah Oknum yang di duga melakukan pungli, di Polsek Jonggol" tuturnya, saat ditemui di dalam ruangan hotel Salak, Bogor.


Ketika di tanya terkait langkah yang akan ditempuh GIRI ke depannya, Ramdhan mengatakan.


"Kami akan terus mengawal kasus ini sampai tuntas, bila perlu kami akan turun ke jalan menyuarakan pemecatan dan pemindahan Oknum yang terbukti melakukan pungli di Kabupaten Bogor kita tercinta ini, dan catatan, InsyaAllah kami akan membentuk Lembaga Aduan Masyarakat dimana Lembaga itu nantinya akan mengadvokasi masyarakat yang membutuhkan advokasi, dan saya pastikan kami akan menggratiskan Advokasi tersebut, karena kehadiran kami jelas, untuk Rakyat Indonesia" tutupnya tegas.


Tentu ini harus menjadi catatan, dan evaluasi kedepannya, supaya lembaga yang di percaya sebagai pelindung, pengayom, dan penertib hukum, bisa mendapat citra yang baik dan mulia di hati dan nurani Masyarakat. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama