Inisiasi Hari Berbagi Nasional, Dompet Dhuafa Di Bulan Suci Ramadhan Ajak Masyarakat Raih Berkah



Investigator-news.com | Jakarta - Tak terasa, umat muslim didunia telah meniti hari ke-23 Bulan Suci Ramadhan yang tepat jatuh pada Rabu (5/5/2021).


Hari yang mana umat muslim dunia dan khususnya Indonesia, tengah semangat menguatkan ibadah di sepertiga terakhir Ramadhan. Maka untuk menambah semangat ibadah bulan suci Ramadhan, dibulan yang cantik tanggal 5 bulan 5 (5.5), dompet dhuafa dan para relawannya menginisiasi Hari Berdonasi Nasional. Tentu dengan tujuan dan semangat untuk saling menguatkan dimasa Pandemi yang dua kali hadir mewarnai ibadah raya Ramadhan.



"Ahmad Faqih Syarafaddin mengatakan kami meriahkan sebagai momen Hari Berbagi Nasional, dimasa Pandemi ini, menguatkan solidaritas untuk saling bantu dan mendukung dengan sesama, adalah sesuatu yang penting di sepertiga Ramadhan, saat kita menguatkan ibadah dan sedekah. Karena bukan tidak mungkin, akan menjadi perantara berkah kita juga dibulan Suci Ramadhan," ucapnya Ahmad Faqih, selaku ketua Ramadan yang sekaligus GM Resource Mobilization zakat, infak, sedekah dompet dhuafa.


Di momen bulan 5.5 ini, alangkah baiknya memperbanyak berbagi dan saling membantu melalui semangat Hari Berbagi Nasional. Karena dengan berbagi, kita juga kembali menguatkan gairah kehidupan sosial dan membantu ekonomi masyarakat ditengah masa pandemi. Program pemberdayaan dan bantuan caritas untuk mensejahterakan masyarakat kaum dhuafa. 



"Selain menguatkan ajakan melalui Hari Berbagi Nasional, di momen Ramadan. Dompet Dhuafa turut menciptakan beragam program untuk memfasilitasi donasi baik zakat, infak, sedekah maupun wakaf masyarakat untuk sesama. Mulai dari Tebar Zakat Fitrah, Fidyah, traktir makan saudaramu, sedekah Al Qur'an, Kado Yatim, THR bagi pejuang keluarga hingga parsel Ramadan, "kami hadirkan sebagai pilihan atau sarana menunaikan kabaikan masyarakat, mari kita kuatkan aliran kebaikan saling membantu sesama. Berbagi program sudah kami siapkan, saat anda pilih, karena di Ramadan ini, saatnya kita berbagi," pungkasnya Faqih.


(KP/SMT)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama