Kegiatan buka puasa dilaksanakan di PT Dwi Prima Rezeky
jalan raya Sukahati Karadenan Kecamatan Cibinong kabupaten Bogor, Senin
(10/5/21).
Sambutan Direktur Utama PT Dwi Prima Rezeky, Drs. H. Amri
Rozali di depan para karyawannya dan juga masyarakat yang hadir, menjelaskan
bahwa berkumpul seperti yang kita lakukan saat ini sangat jarang, sehingga pada
kesempatan ini saya akan manfaatkan dengan baik untuk menyampaikan masalah
kinerja pada tahun 2021. dimana saya melihat cukup baik tapi jangan salah bahwa
kita semakin baik pesaing-pesaing kita pun jauh lebih baik.
Karena itu saya mengajak rekan-rekan karyawan dan karyawati
semua, kita tetap harus bisa bersaing dengan perusahaan-perusahaan yang ada,
karena kita bergerak di bidang jasa. Yang ingin saya tegaskan bahwa walaupun
kinerja kita baik, namun masalah kita makin banyak seperti kualitas barang
tidak bagus, begitu banyak komplain. Bagaimana caranya agar kita tetap
dipercaya oleh pelanggan atau costumer, tentunya kita harus meningkatkan
sumberdaya. Oleh karena itu, kita berharap teman-teman semuanya agar bisa
berpikir positif agar ke depannya kita bisa meningkatkan kinerja lebih baik yang
nanti akan berdampak pada kualitas produk maupun kuantitas, lanjutnya.
“Kalau kuantitas meningkat namun kualitas menurun, maka hal
ini juga percuma karena complain pasti terjadi dimana-mana. Saya mendengar dari
beberapa pelanggan kita ketidakstabilan dari produk-produk yang ada. Jadi saya
minta tolong ke depannya baik itu kepala produksi, quality control atau
penanggung jawab masing-masing bagian untuk meningkatkan kinerjanya”, Lanjutnya
lagi.
Kalau kualitas produk kita terus menurun, kita akan
ditinggalkan pelanggan, karena itu saya selalu mengingatkan bahwa kita berjuang
dari bawah artinya kita dari nol atau yang tadinya tidak ada kita berusaha
terus menambah dan menambah yang pada akhirnya kita bisa merasakan bersama
hasilnya. Namun perlu pula saya ingatkan, ketika kita bertemu dengan pemilik
modal yang besar, mereka hanya melek merem produk langsung keluar, kalau kita harus
melalui kerja keras, jelasnya.
“Jadi untuk rekan-rekan karyawan yang saya hormati, kita
harus disiplin. Datang tepat waktu, strahat pada jam strahat dan pulang pada
saat jam pulang. Saya tidak meminta lebih karena kita sama tidak ada yang beda,
kita ingin melihat perusahaan ini tetap ada” ujarnya.
“Mudah-mudahan ke depannya pekerjaan ini tetap lancar,
pelanggan-pelanggan kita tepat percaya ke kita, ingat kita jasa jadi layani costumer
dengan baik. Bicara dengan costumer harus baik. Baik itu bicara pengiriman,
administrasi, jaga itu karena saya dapat infor dari palanggan terkait cara
komunikasi karyawan ada yang kurang tepat”, ujarnya lagi.
Kita hidup dari pelanggan dan saya hidup dari kalian semua. Inilah
yang disebut rantai kehidupan. Tahun 2021 dan 2022 usaha jasa yang akan
berkembang. Jadi siapa yang bisa menghadapi tahun ke depan, bisa bersaing, Insya
Allah kita semua akan berkembang, harapnya.
Saya ingatkan kembali bahwa pekerjaan kita ini tergantung
dari order dari pelanggan, kalau order menurun tentu ada karyawan kita
rumahkan, ingat bukan dipecat karena disaat order kembali meningkat kita tidak
akan mencari orang lain, namun kita akan memanggil kembali karyawan yang telah
dirumahkan, jelasnya
Karena sebentar lagi kita akan lebaran, maka saya sampaikan
permohonan maaf kepada seluruh karyawan maupun masyarakat sekitar perusahaan,
karena tentu saya sebagai manusia biasa tidak luput dari kelalaian maupun
kesalahan. Sekali lagi saya mohon maaf. Pungkasnya. (Red)