Pemerintah Pusat Kembali Menyalurkan BST Melalui Pos Giro di Kelurahan Pondok Rajeg



Investigator-news.com | Kab. Bogor - Masyarakat kembali mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah pusat yang disalurkan oleh pegawai pos giro yang diawasi langsung oleh pihak kelurahan beserta jajarannya.


Penyaluran BST dilaksanakan di  halaman kantor kelurahan pondok Rajeg kecamatan Cibinong, Senin (19/04/21).


Ketika ditemui awak media Lurah Lurah Pondok Rajeg (Asnari)menerangkan, 

Hari ini BST tahap 3 dan 4 terus KPM disini ada pengurangan dari 1819.KPM menjadi 1228.KPM untuk data pastinya sama orang kantor pos ya, untuk Prokes Covid-19 dari pagi sudah kita atur kita arahkan, bahkan dari PolPP kecamatan bantu mengarahkan dan intinya kita sangat ketat menerapkan Prokes covid-19 ujanya.


Kebijakan ada dipemerintah pusat kita pihak kelurahan hanya memfasilitasi saja dan Kelurahan Pondok Rajeg ini ada 11.RW dan 55.RT sedang kan yang menerima hanya 1228.KPM jadi kita hanya bisa pasrah sesuai data aja yang saat ini mendapatkan, memang seh ada rencana kami terutama pihak kelurahan akan menanyakan kepada pihak kecamatan dan pihak pihak terkait kenapa ada pengurangan data penerima di kelurahan pondok Rajeg ini, walaupun sifatnya hanya konfirmasi saja akan tetapi pasti akan kita lakukan demi nantinya jawaban apapun itu dari pihak pusat akan kami sampaikan dan jelaskan pada warga masyarakat yang kali ini tidak mendapatkan BST, pungkas Lurah Pondok Rajeg (Asnari).



Ditempat yang sama Dede Wiradmaja(Petugas PosGiro) menjelaskan pada awak media,

Hari ini kecamatan Cibinong ada dua lokasi pembagian BST, pertama di kelurahan pondok Rajeg dan kelurahan Cibinong. Waktu pembagian BST dimulai dari jam.08.00-15.00.wib

Untuk di pondok Rajeg ada 1228 KPM, untuk Prokes covid-19 berjalan maksimal ya, Abang bisa lihat sendiri tidak ada antrian kan, karena kita sudah berkoordinasi dengan pihak kelurahan pondok Rajeg dan pihak kelurahan merespon dengan baik arahan kita jadi Alhamdulillah semua berjalan lancar, ujarnya.


Masih menurut Dede Wiradmaja(Petugas PosGiro), Harapan kedepannya, jika ada lagi, saya minta lebih adil lagi, lebih merata lagi karena covid-19 belum selesai, masih banyak masyarakat yang membutuhkan dan belum tersentuh dengan bantuan ini dan intinya lebih merata lagi, imbuh Dede Wiradmaja(Petugas PosGiro). (Syr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama