Ini Pesan Yanti Rachim pada Kegiatan Talkshow Inspiratif di Hari Kartini



Investigator-news.com | Bogor Kab - Memeriahkan hari Kartini tanggal 21 April, PT Olympic Bangun Persada menggelar berbagai kegiatan yang dilakukan di Marketing Gallery OCBD, Bogor, Kamis (21/4/21). 

Agenda yang dilakukan antara lain Talkshow Inspiratif dengan pembicara Hj. Yane Ardian (Founder Yayasan Cinta Keluarga Indonesia), Imelda Fransisca (Chief Marketing Officer & Miss Indonesia 2015), Monique Hardjoko (Founder Rasa Wastra indonesia) dan Ratna Handayani (Founder Handayani Geulis Batik Bogor). 

Istri Wakil Walikota Bogor Yanti Rachim mengatakan di depan awak media, kegiatan ini perlu kita berikan dukungan dengan cara ikut serta dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh PT Olympic Bangun Persada.

Di hari Kartini ini, kita semua harus belajar, kata Yanti, namun lebih pada belajar semangatnya ibu Kartini. Ibu Kartini ini adalah anak perempuan dari turunan ningrat, namun tetap saja ia berjuang untuk kepentingan perempuan.

"Di zaman sekarang, hampir seluruh perempuan melakukan aktivitas di luar rumah, baik yang sudah berumah tangga maupun yang masih lajang. Menurut saya ada tiga hal yang membuat perempuan senantiasa mau melakukan aktivitas di luar rumah" ujarnya.

"Pertama, perempuan bekerja karena alasan ekonomi, sehingga perempuan ingin membantu suaminya memenuhi kebutuhan rumah tangganya. Kedua Alasan sosial, yang dimana perempuan ingin memiliki kekuasaan diri, ingin mengendalikan dirinya sendiri sehingga ia dapat merasakan kebahagiaan, selain itu ia dapat menentukan pilihan hidupnya, walaupun memang perempuan harus memahami posisi dalam rumah tangganya,. dan Ketiga, eksistensi diri, dimana perempuan ingin tampil, ingin menunjukkan kepada dunia bahwa ia juga mampu berbuat, bukan hanya laki-laki, Jelasnya.

Dalam rumah tangga, suami sebagai kepala keluarga dan istri mengelola keluarga. Namun di sisi yang lain, istri juga mencari nafkah sekaligus mengelola rumah tangga, karena energi yang terbatas namun semuanya harus diselesaikan, sehingga terjadi konflik. Makanya energi yang kita miliki harus dimanfaatkan dengan baik, dikelola dengan baik sehingga kita bisa mengatasi permasalahan dalam rumah tangga sehingga tidak terjadi konflik, Jelasnya lagi.

Harapan saya kepada ibu rumah tangga, jagalah keluarganya, sayangi mereka, apalagi di masa pandemi covid-19 ini, kita semua harus sehat dan kuat. Pungkasnya. (Syr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama