Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor Menggelar Pasar Murah



Investigator-news.com| Bogor Kab - Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor bersama Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian menggelar operasi pasar Pangan Murah (GPM), 10-12 April 2021.


Operasi pasar ini dilakukan untuk membantu masyarakat Kabupaten Bogor mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. Minggu, (11/04/21)


Kabid distribusi dan Harga (Jona Sijabat) Menurut dia, upaya stabilitasi harga pangan ini perlu dilakukan agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pangan dengan harga terjangkau, atau lebih murah dibanding harga pasaran harapan kita ya bisa membantu masyarakat apalagi Selasa itu kan udah puasa jadi untuk kebutuhan mereka untuk  itu bisa teratasi dan memang di bawah harga pasar gitu jadi semua ini yang kita operasi ini adalah di bawah pasar, ya memang harga cabe ini agak jauh banget ini untuk masyarakat silahkan membeli sebanyak-banyaknya, yang sesuai kebutuhan nya saja, ujarnya.


Masih menurut Kabid distribusi dan Harga(Jona Sijabat), kita ini ambil bahan pangan ini ke vendor, kalo distributor kan berbeda dengan vendor, kalo distributor laku tidak laku ga ada resikonya, kalo vendor berbeda. Sebenarnya seh target sudah tercapai, seharusnya cabe minimal 1 kilo tapi karena antusias masyarakat ya akhirnya kita bagi 1/2kilo per orang karena memang stoknya seadanya ya kita bagi dua, satu saudara dan satu ini berdua ya, pungkasnya

 

Berikut harga komoditas-komoditasnya ;

Cabai Rawit Merah hanya dijual dengan harga Rp32.000/kg, Cabe Keriting Rp 45.000/kg, Bawang Merah Rp 25.000/kg, Bawang Putih Rp 20.000/kg, dan Daging Sapi Rp 80.000/kg. Beras Rp 44.000/5 kg, Minyak Goreng Rp 11.500/pack, Telur Rp 21.500/kg dan Gula Rp 12.000/kg. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama