Bengkel HP Comunity (BHC) Kegiatan Rutin Tahunan Di Bulan Suci Ramadhan




Investigator-news.com Parung - Comunitas Bengkel HP Comunity (BHC) menggelar kegiatan khusus tahunan bulan suci Ramadhan.


Kegiatan tersebut lebih mengedepankan kepedulian sosial yaitu santunan anak yatim.


Sebanyak 100 anak yatim di Kecamatan Parung dan sekitarnya mendapatkan bingkisan-bingkisan santunan pada kegiatan di gelar Rumah Makan Nambah Donk Jalan H. Mawi Desa Warujaya, Kecamatan Parung Minggu (18/4/2021).



Darut Tauhid memberikan 100 Al-Qur'an dan iqro kepada anak yatim dan Rumah Makan Nambah Donk memberikan makan kepada 100 anak yatim, menurut Gugun Gumelar sangat di anjurkan oleh Rasulullah.


Dia meyakini yang memelihara dan mengasihi anak yatim, kelak akan bersama Rasul di surganya Allah SWT. 


Karenakan Rasullulah sangat perhatian sama anak yatim, sehingga ini menjadi kewajiban bagi kami di BHC untuk membahagiakan para anak yatim ini," ucapnya ketua BHC Lutfiasyah.



Di jelaskan Lutfiasyah, memelihara dan mengasihi anak yatim, merupakan konsep yang harus dilakukan agar anak-anak yatim menjadi lebih berbahagia lantaran mendapatkan perhatian dari semua pihak.


"Doa-doa anak yatim ini kan, insa Allah mustajab. Artinya, langsung didengar Allah SWT. Mudah-mudahan apa yang kami berikan bermenfaat untuk mereka," ujarnya Lutfiasyah melalui keterangannya.


Anggota BHC Mulyadi mengatakan, sejak awal BHC berdiri, pemberian santunan dan bingkisan kepada anak yatim hampir setiap tahun.


"Kami di BHC itu kumpul semua, berbagai kalangan ada disini. Tujuannya satu, yakni kami ingin bersinergi dengan semua unsur yang ada," ungkap Mulyadi.


Anggota yang bergabung sebagai anggota BHC menilai dengan adanya sinergi dengan semua pihak, maka akan memberikan dampak positif bagi masyarakat.


(Kiki/Sumintra)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama