Anggota TNI Naik Pangkat, Kodim 0621/Kabupaten Bogor Melaksanakan Acara Syukuran

 


Investigatir-news.com | Kab Bogor  - Kodim 0621/Kabupaten Bogor menggelar acara syukuran kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Periode 01 April 2021.


Acara dilaksanakan di pelataran Kodim 0621/Kab. Bogor Jalan Tegar Beriman Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Senin (05/04/21).


Acara ini dihadiri seluruh pejabat struktural Kodim 0621/Kabupaten Bogor beserta Persit.


Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Syukur Hermanto mengatakan, hari ini ada dua event. Pertama kita menerima perwira baru, kedua kita laksanakan syukuran kenaikan pangkat, kalau pelaksanaan KP sendiri dari tanggal 1 April 2021.


"Perwira baru ini, satu anggota kodim 0621/kab.bogor yang telah menyelesaikan pendidikan dan kembali ke sini dan yang satunya lagi dari satuan Kostrad. Kebetulan di kodim 0621 itu sendiri, ada kekosongan perwira staf sehingga dengan bergabungnya kedua perwira ini semua sudah terisi", lanjutnya.


Sedangkan Jumlah anggota yang ada di jajaran kodim 0621 yang naik pangkat, 67 prajurit. Mereka terdiri dari Babinsa dan juga Perwira staf


Salah satu syarat kenaikan pangkat ini adalah masa dinas dalam jabatan dan juga masa dinas pangkat. Misalkan Kopka masa dinas 7 - 8 tahun secara berturut-turut tidak ada masalah, tidak ada pelanggaran, tidak ada administrasi yang kurang pasti kita usulkan, ungkapnya


Syarat kenaikan pangkat karena jabatan, kita ini ada aturan yang mengatur dengan jelas, maka untuk naik pangkat maka harus melalui tour of duty atau tour of area. tour of duty itu, maksimal 3 tahun dalam jabatan dia sudah harus ganti atau sudah harus pindah. minimalnya 2 tahun itu kita sudah mulai mengajukan, jelasnya


Dengan adanya kenaikan pangkat ini, pastinya nanti akan ada proyeksi-proyeksi penataan jabatan khususnya dengan adanya perwira baru dan juga adanya kenaikan pangkat.


Contoh babinsa naik pangkat, tentu pangkatnya sudah lebih tinggi dari sebelumnya, maka yang bersangkutan sudah menjadi Bintara tinggi staf. Maka dengan kenaikan pangkat ini akan ada pengaruh- pengaruhnya, seperti Bati harus membantu Letnan dan seterusnya. Ujar Dandim 0621/Kab. Bogor (syr).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama