ACT Menyalurkan Bantuan Pangan Kepada Masyarakat Pra Sejahtera



Investigator-news.com | Bogor Kab - Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyalurkan bantuan berupa pangan kepada warga masyarakat yang pra sejahtera di wilayah Kabupaten Bogor.


Kegiatan pembagian pangan bertajuk "Undang keberkahan langit dengan aksi makmurkan bumi, ibadah terbaik, bantu saudara tanpa batas". 


Kegiatan dilaksanakan di Makodim 0621/kabupaten Bogor jalan tegar beriman kecamatan Cibinong, Jumat (09/04/21).


Hadir pada kegiatan. Dandim beserta Jajarannya, Kapolres yang diwakilkan kepada kadep beserta jajarannya, Kepala Cabang ACT beserta jajarannya, dan masyarakat penerima bantuan.


Dandim 0621/Kab. Bogor Letkol Inf Syukur Hermanto awal sambutan Menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak ACT yang terus menerus bekerja untuk kegiatan kemanusiaan, dan hari ini mempercayakan kepada kami untuk mendistribusikan bantuan yang berupa pangan kepada masyarakat pra sejahtera.


Kegiatan penyerahan bantuan di Makodim ini, hanya berupa simbolis, karena kita masih dibatasi oleh aturan pembatasan kegiatan masyarakat. Bantuan pangan ini akan didistribusikan oleh para Babinsa kepada masyarakat yang layak menerima bantuan, ujar Dandim 0621.


"Kita menyadari bahwa bantuan pangan ini tidak bisa menjangkau seluruh masyarakat karena jumlahnya terbatas, tapi kita upayakan bahwa yang mendapat ini benar-benar mereka yang sangat membutuhkan", ungkapnya.


Harapan saya, semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut, dan semoga masyarakat yang memiliki kelebihan harta untuk berdonasi dan mempercayakan hartanya kepada lembaga-lembaga yang kredibel agar tidak salah sasaran, pungkas Letkol Inf Syukur Hermanto.


Kesempatan yang sama, Kepala Cabang ACT Bogor Timur Marulloh menyampaikan, kegiatan penyaluran bantuan pangan, serentak dilakukan di seluruh Makodim, khususnya wilayah Kodam III Siliwangi.


Kegiatan ini melibatkan 2 kantor cabang, yakni kantor cabang ACT Bogor Timur dan ACT Bogor Barat. Program Ramadhan 2.0 aksi tanpa batas ini kata Marulloh, merupakan gerakan peduli masyarakat pra sejahtera agar tidak terjadi kelaparan. Program berbagi ini tidak hanya sekali tapi harus terus-menerus.


"Gerakan ini tidak bisa dikerjakan segelintir orang, namun harus melibatkan seluruh komponen masyarakat yang punya kepedulian terhadap sesama", ungkapnya.


Nanti kedepannya kita akan tetap berkolaborasi dengan kodim maupun instansi lainnya, agar seluruh masyarakat pra sejahtera yang ada di kabupaten bogor dapat kita cover sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan sehari-harinya, Pungkasnya. (Syr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama