Kepala Desa Lulut Kecamatan Kelapanunggal Meraih Penghargaan Teladan Penanganan Covid 19




Investigator-news.com Kelapanunggal Kabupaten Bogor. // Piagam penghargaan diberikan atas dukungannya dalam upaya penanganan Covid-19 pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro periode 9-22 Februari 2

Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, Kepala Desa, Udin. Desa Lulut, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor. Alhamdulillah, Team TRC PWRI Bogor Utara disambut dengan baik dikantor nya untuk silaturahmi, pada Kamis, 04/03/2021.


Kepala Desa, Udin, mengatakan dapat penghargaan dari Bupati Bogor mengenai penanganan Covid se-Kecamatan Klapanunggal terbaik.


"Tak hanya itu, ternyata setahun ini berjuang bareng-bareng. Alhamdulillah ada respon dari Bupati Bogor mendapatkan penghargaan predikat kepala desa teladan," ujar Kades Udin.


Kades Udin akan diberikan penghargaan dalam bentuk sertifikat, penghargaan yang ditandatangani Bupati Bogor, Ade Yasin. Kapolres Bogor, AKBP Harun dan Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Inf Sukur Hermanto.


Penilaian keberhasilan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bogor itu mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 3 tahun 2021. Beberapa kriteria yang menjadi poin penilaian yaitu tingkat keaktifan dalam melakukan sosialisasi dan penerapan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun), tingkat keaktifan pembatasan mobilitas, serta tingkat keaktifan melakukan pembatasan kegiatan masyarakat untuk mencegah terjadinya kerumunan.


Diharapkan, prestasi yang merujuk pada hasil tersebut terus dipertahankan, terutama disegi pengawasan masyarakat dan cerminan tanggung jawab tupoksi Desa Lulut dalam menjalankan amanah. 


"Karena masih banyak sisi terbaik lainnya yang harus sama-sama kita wujudkan. Insyaallah, dengan bersama kita bisa,” menurut PWRI Bogor Utara mengakhiri.


(KP/SMT)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama