Kapala Desa Beserta Unsur Terkait Siap Kan Program Unggulan, Kemajuan Serta Kesejahtraan Masyarakat Desa Kadumanggu Kecamatan Babakan Madang




    Investigator-news.com Babakan madang. Sebagai kepala desa Adi Wijaya beserta sekdes nya Hj. Irma Maulida,spd telah menyiapkan program unggulan untuk kemajuan dan kesejahteraan warga desa nya, di mana program unggulan tersebut merupakan bentuk dari keseriusan dan kepedulian kades dan sekdes kadumanggu kecamatan babakan madang kabupaten bogor dalam mengemban tugas dan amanah dari masyarakat desa nya. Adapun program yang telah dan akan di realisasikan itu terdiri dari:

1. Perbaikan sarana dan prasarana infrastruktur baik itu jembatan, jalan desa,mushola, dan sarana lainya termasuk perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH)

2.khitanan masal setiap satu tahun sekali dengan jumlah anak yang di khitan 50 sampai dengan 60 orang anak yang di khitan secara gratis di adakan setiap menjelang bulan muharam.

3.memberikan bantuan sandang dan pangan bagi warga desa yang tidak mampu

4.rutinitas melakukan penyemprotan disenfektan di setiap rumah warga setiap satu sampai dua bulan sekali agar seterilitas lingkungan warga dapat terjamin.

5. Mengembangkan badan usaha milik desa ( BUMDES) dengan cara merangkul investor untuk di jadikan mitra dalam kemajuan dan kesejahteraan mayarakat desa baik itu dalam aspek ketrampilan,maupun dalam aspek investasi sehingga tercipta sinergisitas yang baik.    

   Dari lima program itu semuanya sudah berjalan, bahkan sejak Adi Wijaya menjabat sebagai kades dua tahun yang lalu, sedangkan untuk program nomor 4 baru berjalan sekitar 7 bulan yang lalu karena dampak dari wabah covid 19 yang melanda indonesia bahkan dunia oleh karena itu di minta agar warga masyakat desa kadumanggu tetap selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

   Saat di konfirmasi di kantor nya, kades kadumanggu yang di dampingi sekdes hj.Irma Maulida, spd, mengatakan bahwa program unggulan yang telah di siapkan dan di laksanakan ini bertujuan untuk menjadikan desa kadumanggu sebagai salah satu desa terbaik yang ada di kabupaten bogor karena di samping tempat persinggahan tujuan wisata pemandian air panas gunung pancar, juga terdapat perumahan elit sentul city bela nova sehingga perlu di tunjang dengan sarana dan prasarana infrastruktur yang baik kerena jalur menuju tempat tersebut melalui akses jalan yang masuk wilayah desa kadumanggu meskipun terdapat akses gerbang tol yang melalui dua desa, akan tetapi masih banyak wisatawan dan pelancong menggunakan akses jalan di wiyalah desa kadumanggu kerana di jalur tersebut banyak terdapat tempat kuliner dan sarana lainya, ucap Adi Wijaya ke pada awak media investigator news com baru baru ini.     Hp -bogor

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama