WhatsApp Anda Disadap Ini Cara Mengetahui dan Menghentikan nya




Investigator- News. Com Untuk pengguna aplikasi WhatsApp wajib waspada soal penyadapan WhatsApp.


Diketahui, aksi sadap WhatsApp bisa disebut tindak kejahatan, namun bagaimana cara menghindari WhatsApp disadap?


Ada cara mudah identifikasi WhatsApp disadap orang lain atau cara menghindari WhatsApp disadap orang lain.


WhatsApp salah satu aplikasi chatting paling populer saat ini. Tapi jangan salah, jangan sampai WhatsApp kamu disadap oleh orang yang tidak bertanggungjawab.


Tapi jangan takut dan jangan panik saat mengetahui akun WhatsApp disadap. Inilah cara mudah mengetahui dan menghentikan WhatsApp yang disadap orang lain. 


Aplikasi WhatsApp yang disadap atau dibajak orang lain tentunya membuat kita merasa ada yang aneh saat membuka WhatsApp.


Mengingat WhatsApp merupakan aplikasi yang memuat obrolan atau chat pribadi yang penting, tentu sangat perlu dijaga akunnya. Jangan sampai akun WhatsApp yang kita miliki disalah gunakan oleh orang lain.


Untuk mengetahui apakah WhatsApp kamu sedang disadap orang lain, alangkah baiknya untuk mengecek beberapa keanehan yang mungkin terjadi.


Dikutip Investigator News. Com dari  smartphoneku.com, berikut cara mudah untuk mengetahui dan menghentikan WhatsApp yang disadap :


1. Chat WhatsApp Terbaca Sebelum Dibaca


Biasanya aplikasi chat WA yang sudah dibajak akan membaca pesan dari teman ataupun keluarga smarter sebelum smarter sendiri membuka pesan tersebut.


2. WhatsApp Online Padahal Tidak Aktif


Misalkan smartphone kamu dalam kondisi mati, lalu kamu coba cek akun whatsappnya melalui smartphone teman dan terlihat "Online" berarti WhatsApp kalian sedang tersadap oleh orang lain.


3. Membalas Chat Sendiri Tanpa Diketahui


Jika yang menyadap whatsapp adalah pasangan atau kekasimu sendiri, maka sudah tidak aneh lagi. Dia akan chat kontak kamu tanpa sepengetahuan, bahkan sampai menyadap smartphone milikmu.


4. WhatApp Web/Desktop Aktif


Jika kamu merasa tidak pernah meng-aktifkan fitur whatsapp web lalu ketika kamu cek ternyata aktif. Maka bisa dipastikan 100 persen aplikasi chat WhatsApp kamu sudah disadap oleh orang lain.


Berikut cara mengeceknya : Setting --> WhatsApp Web/Desktop --> Lihat.


Kemudian bagaimana cara menghentikan WhatsApp yang disadap?


Seperti diketahui, menyadap WhatsApp orang lain merupakan tindakan yang illegal. Bahkan mempunyai sanksi jeratan hukum pidana yang tertuang dalam UU ITE.


Pembajakan tidak selalu menggunakan tekhnik yang rumit. Namun juga bisa digunakan karena kelalaian dari pemilik smartphone.


5. Mengeluarkan Semua Perangkat


Untuk menghentikan sadapan yang sudah berlangsung, kamu dapat menghentikannya. Yakni dengan mengeluarkan seluruh perangkat yang terkoneksi dengan WhatsApp kalian.



Caranya: Setting --> WhatsApp Web/Desktop --> Keluar dari semua komputer --> Keluar.


6. Aktifkan Verifikasi Dua Langkah


Tips yang kedua digunakan untuk mencegah adanya tindakan pembajakan. Yakni dengan cara mengaktifkan fitur two factor authentication whatsapp atau verifikasi dua langkah.


Caranya: Setting --> Akun --> Verifikasi Dua Langkah --> Aktifkan --> Masukkan PIN --> Masukkan Email --> Selesai.


Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pengguna aplikasi WhatsApp, apabila ada orang lain yang menyadap WhatsApp miliknya. Semoga berhasil ! (smt/sahid)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama