Danramil 2124/Cisarua, Kodim 0621/Kab Bogor bekali para Babinsa tracing kasus Covid-19



Investigator-news.com | Cibinong -Untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para prajurit TNI, Kodim 0621/Kabupaten Bogor melaksanakan Training of trainer tracing Covid-19 untuk para Babinsa.


Kegiatan dilaksanakan di Aula Sudirman Makodim 0621/Kabupaten Bogor di jalan tegar beriman, Kamis (18/02/21).


Salah satu yang turut hadir sebagai narasumber, Danramil 0924/Cisarua Mayor Inf. Aris Nazarudin. 


Sebelum Danramil menyampaikan isi materinya, ia memberikan semangat dan berpesan kepada seluruh peserta agar tetap menjaga protokol kesehatan.




Mayor Inf Aris Nazarudin menyampaikan, Covid-19 merupakan salah satu ancaman yang nyata, sehingga kita sebagai garda terdepan dalam pencegahan, harus memahami dan mengerti proses tracing Covid-19


Hal-hal yang perlu diperhatikan agar terhindar dari penularan Covid-19 adalah mencuci tangan dengan benar, menggunakan masker yang berstandar medis, jaga asupan gizi agar daya tahan tubuh kita makin baik, menjaga jarak dan membersihkan rumah atau lingkungan kita agar terbebas dari berbagai bakteri maupun virus yang berbahaya, membatasi kegiatan ke luar rumah apabila tidak penting sama sekali serta menghindari kerumunan, Inilah yang perlu kita perhatikan dan sampaikan kepada masyarakat agar mereka disiplin dalam menerapkan protokoler kesehatan. Tegasnya


Pelacakan kasus Covid 19 berdasarkan adanya masyarakat yg terkonfirmasi positif (kontak erat) atau yang bergejala Covid 19.


Tujuan tracing adalah menemukan sedini mungkin kasus covid 19 untuk diobati dan diputus mata rantai penularannya




Apabila kita sudah melakukan berbagai upaya seperti sosialisasi, namun masyarakat tetap tidak disiplin terhadap pencegahan covid-19, maka yang perlu dilakukan adalah pendekatan persuasif dan humanis namun tetap menegakkan aturan sesuai peraturan yang berlaku, karena mereka juga merupakan warga kita, lakukan segala upaya, perbuatan dan tindakan untuk terus menerus melakukan pembinaan, tutupnya. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama